Sambut Harjad ke-77, Wagub Kalteng Jadi Inspektur Upacara, Bupati Barito Utara Ungkap Keberhasilan

0

WAKIL Gubernur Kalteng Edy Pratowo bertindak selaku inspektur Upacara pada HUT ke-73 Kabupaten Barito Utara di Tiara Batara, Muara Teweh, Senin (17/7/2023).

MENGUSUNG tema Barito Utara Bermartabat, Masyarakat Berakhlak, Pembangunan Tumbuh Pesat, apel peringatan ini dikomando Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo.

“Atas nama Pemprov Kaltenga dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-73 Kabupaten Barito Utara. Selamat kepada Kabupaten Barito Utara yang meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) BPK RI Perwakilan Kalteng untuk ke-9 kalinya secara berturut-turut,” ucap mantan Bupati Pulang Pisau ini.

Memperingati Harjad ke-77, uraian singkat sejarah berdirinya Kabupaten Barito Utara oleh Ketua DPRD Hj Mery Rukaini. 

BACA : Bupati Barito Utara Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Dalam peringatan ini, tampak hadir Bupati H Nadalsyah,Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Muhlis, unsur pejabat Forkopimda, kepala perangkat daerah serta peserta upacara dari TNI, Polri, ASN, mahasiswa dan pelajar dalam Kota Muara Teweh.

Bupati Nadalsyah menyampaikan memasuki usia ke-73 Tahun di akhir-akhir masa kepemimpinannya banyak kemajuan pembangunan telah diraih.

BACA JUGA : Desa Lemo II Wakili Kabupaten Barito Utara di Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng

“Ini semua berkat sinergi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak serta atas ridha Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa. Alhamdulillah,” kata Koyem, sapaan akrab Bupati Barito Utara.

Menurut Nadalsyah, pembangunan daerah sangat dirasakan oleh masyarakat, meliputi bidang infrastruktur berupa jalan dan jembatan di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

“Bidang perekonomian dan pembangunan yakni pasar. Kemudian, bidang kesehatan dengan membangun RSUD Muara Teweh dengan beberapa fasilitas pendukung serta pembangunan puskesmas,” tutur Nadalsyah.

BACA JUGA : Di Pengujung Masa Jabatan Bupati, Pemkab Barito Utara Raih WTP Ke-9 Kalinya

Masih kata dia, bidang kelistrikan yaitu pembangunan listrik desa di 9 kecamatan, bidang bemerintahan di antaranya memperoleh opi WTP 9 kali berturut-turut. Termasuk, bidang pendidikan dan pertanian.

Usai upacara kegiatan Harjad ke-77 dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah di Gedung Balai Antang Muara Teweh.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.