NasDem Kalsel Serahkan Berkas Perbaikan Bacaleg

0

PARTAI NasDem secara resmi menyerahkan berkas perbaikan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan (Kalsel), pukul 23.30 Wita, Minggu (9/7/2023).

SEKRETARIS Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kalsel, H Akhmad Rozanie didampingi Pengurus DPW Partai NasDem Kalsel langsung ke KPU Kalsel, mengingat KPU Kalsel menutup penyerahan berkas pukul 23.59 Wita.

“Alhamdulillah, kami  telah menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg dan diterima KPU Kalsel,” ucap HA Rozanie HN.

BACA JUGA: Gunakan Elektabilitas Anies Baswedan, NasDem Banjarmasin Yakin Akan Penuhi Target Kursi Dewan

Anggota DPRD Kalsel ini mengakui, hari terakhir ini telah menyerahkan berkas perbaikan, sebab pihaknya harus melakukan pengawasan terhadap perbaikan Bacaleg di DPD NasDem Kabupaten/Kota se-Kalsel

“Jadi kita mendahulukan perbaikan berkas Bacaleg DPD NasDem, setelah DPD NasDem selesai baru berkas perbaikan DPW NasDem yang mendaftarkan ke Provinsi Kalsel,” ujarnya.

Meski begitu, Ia menyebut, terdapat beberapa kendala yang dialami. “Setiap kali ada perubahan, kita harus mendapat persetujuan DPP Partai NasDem terlebih dulu untuk mengeluarkan Surat Keputusan (SK). Jadi, sempat bolak-balik, kita memaklumi, sebab berlaku seluruh Indonesia, yang ditangani DPP Partai NasDem,” tandasnya.

BACA JUGA: Daftar ke KPU Kalsel, Berkas Bacaleg NasDem Diperbaiki

Lalu, sambung mantan anggota DPRD Kabupaten Banjar ini, terlambat dan menunggu antrian dari DPP Partai NasDem. “Siapa yang terdahulu memasukan, maka itu yang diprioritaskan, tuturnya.

DPW Partai NasDem mengajukan Bacaleg DPRD Kalsel sebanyak 55 orang. “Insya Allah, kami optimis Bacaleg yang diajukan Memenuhi Syarat (MS),” harapnya.

Terkait target Partai NasDem Kalsel untuk Pemilu 2024, Ia yakin, sesuai arahan Ketua DPW Partai NasDem Kalsel H Mansyur, agar dapat 12 kursi di DPRD Kalsel. “Ya, kita prediksi dalam 1 Daerah Pemilihan (Dapil) harus 2 kursi,” ujarnya.

BACA JUGA: Datangkan Capres Anies Baswedan ke Kalsel, NasDem Siapkan Agenda Padat, Ini Rencananya!

HA Rozanie HN pun, tak menyangkal, jika Bacaleg yang diajukan, rata-rata Bacaleg petarung. “Bacaleg NasDem siap untuk bertarung, di Dapil, dan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat,” paparnya.

Ketua KPU Kalsel Andi Tenri Sompa memastikan, 18 Parpol hari ini telah menyerahkan berkas perbaikan Bacaleg, sebelum pukul 23.59 Wita, Minggu 9 Juli 2023.

“Semuanya komplit, yang pasti semua Partai Politik (parpol) menyerahkan berkas perbaikannya,” katanya.

Dosen FISIP ULM ini pun menyatakan, melakukan verifikasi terhadap berkas Bacaleg yang telah diserahkan parpol dan DPD RI. “Ya, mulai 10 Juni-6 Agustus 2023, kita verifikasi,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.