Datangkan Capres Anies Baswedan ke Kalsel, NasDem Siapkan Agenda Padat, Ini Rencananya!

0

MANUVER Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan jadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang, mendapat respons koalisi parpol lainnya.

HAL ini menyusul adanya sokongan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat secara resmi membentuk Koaliasi Perubahan demi memuluskan langkah Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Demi menyosialisasikan Anies Baswedan, DPW Partai NasDem Kalsel pun memastikan jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu akan datang ke Banua pada 15-16 Februari 2024 mendatang.

Ini menyusul, agenda menghadirkan Anies Baswedan sempat tertunda dua kali. Sebelumnya, diagendakan Nasdem Kalsel mendatangkan Anies Baswedan ke Banua pada 9 Februari 2023 lalu, ternyata terbentur agenda padat dari sang kandidat.’

BACA : Menangkan Anies Baswedan dan Partai NasDem, Garnita Kalsel Road Show Konsolidasi

“Pak Anies Baswedan diperkirakan akan landing (mendarat) di Kalsel (Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin) pada Rabu (15/2/2023) pukul 10.00 Wita,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha dalam jumpa pers di Banjarbaru, Rabu (1/2/2023).

Rozanie memastikan acara puncak penyambutan kedatangan Anies Baswedan akan dihelat di Lapangan Mini Barakat Martapura, Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : Usai Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sobat Anies Kalsel Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden RI

” Acara puncak tersebut, diperkirakan diselenggarakan sekitar pukul 12.00 Wita. Setelah itu, kami akan ajak Pak Anies ziarah ke Makam Datu Kelampayan (Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari), lalu pada Kamis malam, akan ke Kota Lama Bandarmasih Tempo Doeloe Banjarmasin, ” beber anggota Fraksi NasDem DPRD Kalsel ini.

Masih menurut Rozanie, agenda berlanjut pada Kamis (16/2/2023), Anies Baswedan diajak ke Pasar Terapung Lok Baintan, Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

BACA JUGA : 3 Baliho NasDem dan Anies Baswedan Dirusak, Partai NasDem Lapor ke Polres Batola

“Setelah itu, Pak Anies akan ke Banjarmasin mengikuti dialog kebangsaan dengan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI, di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI). Masih di hari yang sama Pak Anies juga akan berziarah ke Makam Habib Basirih dan setelah selesai langsung menuju Bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru untuk kegiatan lainnya di Kalbar,” imbuh Rozanie.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.