327 Jamaah Haji Kabupaten Banjar Mendarat di Syamsuddin Noor

0

327 Jamaah Haji kloter 1 dari Kabupaten Banjar telah tiba dengan selamat, Senin (10/7/2023) pukul 01.10 Wita dini hari di Bandara Internasional Syamsuddin Noor di Banjarbaru.

KEPALA Kanwil Kemenag Kalsel Muhammad Tambrin  mengungkapkan jamaah dan petugas haji yang berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin sebanyak 18 Kloter dengan total jemaah 5,708 jamaah terdiri dari 89 petugas haji, 3,928 jamaah asal Kalsel dan 1,691 jamaah asal Kalteng.

“Jumlah jamaah Kloter 1 yang tiba di Banua pada hari ini berjumlah 327 jamaah, jumlahnya sama pada saat keberangkatan, hanya orangnya saja ada yang berbeda karena ada yang sakit dan belum bisa pulang dan dirawat di RS King Faesal Mekkah atas nama Muhammad Husen, kemudian kepulangannya digantikan oleh satu orang jamaah mutasi masuk dari Kloter 13 atas nama Ramiyah Anang Fajri,” terang Tambrin pada acara penerimaan kedatangan di Asrama Haji.

BACA : Jamaah Haji Lansia Tertua Asal Kotabaru Tutup Usia Saat Berada Di Mina Arab Saudi

Sebelumnya, jamaah haji Kloter 1 tersebut diterbangkan melalui Bandara Jeddah Arab Saudi dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan  GIA 8201, sebelum tiba di Bandara Syamsuddin Noor mereka terlebih dahulu transit di Bandara Kualanamo Medan.

Tambrin berpesan kepada para jamaah haji yang telah kembali ke tanah air agar senantiasa menjaga kemabruran hajinya serta menjaga silaturahmi kepada sesama jamaah haji.

“Segala kebiasaan dan ibadah yang baik yang telah dilakukan selama mengikuti rangkaian ibadah haji agar dapat terus dilakukan dan dipraktikan di daerah masing-masing, ” katanya.

BACA JUGA :  Terkena Serangan Jantung, Jamaah Haji Asal Kalteng Wafat di Madinah

Tambrin juga berpesan agar jamaah haji selalu membangun komunikasi dengan TIM Kesehatan di Debarkasi dan daerah ketika ada keluhan dan gangguan kesehatan pasca kepulangan.

“Terakhir kita sampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalsel serta seluruh jajaran stakeholder penyelenggaraan ibadah haji di Kalsel yang telah memberikan dukung serta kerjasamanya mensukseskan pelaksanaan ibadah haji tahun ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sampai dengan hari ini ada 9 jamaah haji asal Debarkasi Banjarmasin yang wafat di Arab Saudi yakni (1) Abdul Karim Jumri (68 Tahun) Kloter 7 Dari Barito Utara (2) Cunu Sinan Dana (82 Tahun) Kloter 3 Dari Kapuas

(3) Siti Fatimah Padlam (68 Tahun) Kloter 14 Dari Hulu Sungai Tengah,

(4) Muni Darzat Unan (60 Tahun) Dari Kapuas,

(5) Jusup Bin Tagap (99 Tahun) Kloter 14 Dari Kotabaru,

(6) Udin Abbas Tumar (66 Tahun) Kloter 3 Dari Kapuas. Selanjutnya

(7) Zainal Abidin Zarkasi Aziz (62 Tahun) Kloter 12 Dari Banjarmasin

(8) Hj. Maisyarah Binti Oseh (55 Tahun) asal Kloter BDJ 04 dari Kab.Kotawaringin dan

(9) Zainuddin Bin Awi (56 Tahun) asal Kloter 16 dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan Wafat 8 Juli 2023 pukul 10.48 WAS.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.