Gunakan Elektabilitas Anies Baswedan, NasDem Banjarmasin Yakin Akan Penuhi Target Kursi Dewan

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Banjarmasin, serahkan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg), ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin, Minggu (14/5/2023) malam.

KETUA Umum DPD NasDem Banjarmasin, Winardhi Setiono mengatakan, seluruh berkas untuk ke 45 Caleg yang sudah diserahkan telah diterima dan dinyatakan lengkap segala syaratnya. “Kami mendaftar di menit akhir, untuk memperbaiki beberapa hal agar tidak lagi bolak-balik mengurus,” ujarnya Minggu (14/5/2023).

Ia juga mengatakan, target Partai NasDem di Banjarmasin adalah satu kursi untuk setiap daerah pemilihan (dapil). “Syukur-syukur kalau bisa lebih dari itu, yang pasti kami Partai NasDem akan berjuang dan berupaya untuk bisa mengakomodir aspirasi yang keluar dari rakyat,” jelasnya.

BACA: Jelang Pemilu 2024, NasDem Ajak Kadernya di Banjarmasin Berpolitik Santun

Keterwakilan elemen masyarakat, di Partai NasDem sendiri sangat berimbang, baik milenial, dewasa, maupun perempuan, dalam presentase 30 persen masing-masingnya.

Selain itu, sosok Anies Baswedan yang saat ini telah diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem untuk menjadi calon presiden, menjadi andalan dalam menggapai konstituen. Winardhi melihat ini adalah peluang untuk bisa mendongkrak suara masyarakat untuk mendukung Partai Nasdem, baik itu dipusat maupun di Banjarmasin ini sendiri.

“Namun tidak menutup kemungkinan, kita juga mengupayakan dari para caleg agar berusaha mendapatkan dukungan dari masyarakat,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.