Geger! Mayat Pria Mengapung Tanpa Baju Ditemukan di Sungai Martapura Banua Anyar

0

PENEMUAN sesosok mayat pria dalam keadaan terkelungkup di perairan Sungai Martapura, dekat Warung Soto Bang Amat, menggegerkan warga Banua Anyar, Banjarmasin Timur.

JENAZAH pria tanpa busana ini diketahui bernama Aspiani diperkirakan berumur 35 tahun, membuat warga bergegas turun ke ‘batang’ atau dermaga.

Mayat mengapung ini ditemukan tersangkut di titian ulin dekat kawasan keramba ikan air tawar milik warga, Jumat (7/7/2023) sekitar pukul 09.10 Wita.

Warga pun segera menghubungi relawan gabungan dan pihak kepolisian guna mengevakuasi sekaligus mengindentifikasi penemuan mayat mengapung tersebut. Warga Banua Anyar baru mengetahui jika korban merupakan warga Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

BACA : Warga Geger, Ditemukan Mayat Pria Tanpa Identitas Mengapung di Sungai Mantuil

Relawan rescue 911 Banjarmasin, Siswa Nugroho mengungkapkan awalnya sebelum ditemukan, warga mengira benda lain saat tersangkut di lanting atau titian.

“Waktu itu saksi menemukan saat turun ke sungai. Begitu kami tiba, proses evakuasi langsung dilaksanakan,” ucap Siswa Nugroho kepada jejakrekam.com, Jumat (7/7/2023).

BACA JUGA : Hasil Olah TKP; Mayat Membusuk di Kelurahan Kemuning Diduga Meninggal Akibat Sakit

Tak lama, pihak kepolisian dari Polsek Banjarmasin Timur bersama Polresta Banjarmasin tiba ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Usai berhasil diangkat dari perairan Sungai Martpura, korban langsung dibawa untuk keperluan penyelidikan ke Ruang Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin.

BACA JUGA : Tolak Mayat Diautopsi, Jenazah Nenek Mariam Langsung Dimakamkan Keluarga

Ketua RT setempat, Tahfi memastikan jika korban bukan merupakan warga Banua Anyar. Ini setelah, identitas dari wajah asing di tengah masyarakat Banua Anyar.

“Semoga pihak keluarga korban sudah bisa mengetahui. Awalnya, mayat itu terbawa arus dari Sungai Awang hingga ke Sungai Martapura,” cerita Tahfi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.