Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha Tebar Puluhan Hewan Kurban bagi Warga Kalsel

0

JIKA di Hari Raya Idul Fitri berbagi sarung dan bingkisan, di momentum Hari Raya Idul Adha, anggota Fraksi PPP DPR RI H Syaifullah Tamliha menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dipotong dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat.

PENYERAHAN bantuan sapi ini diwakili beberapa pengurus DPC PPP serta perwakilan anggota Komisi VIII DPR RI. Ini lantaran, Syaifullah Tamliha dengan keluarga besarnya tengah menjalankan ibadah haji tahun 1444 Hijriyah/2023 di Tanah Suci, Mekkah-Madinah, Arab Saudi.

Puluhan sapi yang dikurbankan di Hari Raya Lebaran Haji ini diserahkan melalui beberapa yayasan, lembaga, masjid, langgar atau mushala yang ada di berbagai daerah, terutama di daerah pemilihan (dapil) Kalsel 1 yang menjadi daerah konstituen Syaifullah Tamliha.

Seperti penerima sapi kurban di Kabupaten Banjar adalah Yayasan Insan Saleh Martapura, Mushala Al Kautsar Desa Murung Keraton Martapura, Yayasan Inkubasi Bisnis Pemuda dan Santri Indonesia (YIBPSI) Cabang Martapura dan Desa Sungai Alat, Kecamatan Astambul. Termasuk, untuk Masjid Assa’adah di Desa Tanah Habang, Lampihong, Kabupaten Balangan, Yayasan Al Ma’arif Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), YIBPSI Cabang Tanjung, Kabupaten Tabalong, dan lainnya bekerja sama dengan BPKH dan Rumah Zakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Syaifullah Tamliha yang telah memberikan hewan kurban untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar,” kata Khairuddin, pengurus Langgar Al Kautsar Desa Murung Kenanga, Jumat (30/6/2023).

BACA : Jelang Lebaran Idul Fitri, Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha Tebar 10.000 Sarung

Terpisah, Ketua DPC PPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jainuddin Bahrani mengungkapkan bantuan sapi kurban dari Syaifullah Tamliha untuk Yayasan Inkubasi Bisnis Pemuda dan Santri Indonesia (YIBPSI) Cabang Barabai telah diserahkan.

Hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H saat disembelih sumbangan dari H Syaifullah Tamliha kepada Yayasan Insan Saleh Martapura. (Foto Istimewa untuk JR)

———

“Sapi kurban itu telah disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar Bawan, Kelurahan Bukat, Barabai. Ada juga perwakilan dari kecamatan serta dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Rumah Zakat,” kata Jainuddin Bahrani kepada jejakrekam.com, Jumat (30/6/2023).

BACA JUGA : Jadi Tokoh Inspiratif, Anggota DPR Syaifullah Tamliha Raih Penghargaan Di Ajang The Winner Award 2023

Mantan Wakil Ketua DPRD HST ini mengungkapkan kebiasaan anggota DPR RI Syaifullah Tamliha untuk menebar paket bantuan jelang lebaran atau hari besar keagamaan sudah menjadi kegiatan rutin.

“Tahun lalu, kami juga dapat satu ekor sapi. Jadi, hewan kurban ini dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasinya kepada anggota Komisi VIII DPR RI,” kata Jainuddin.

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha Serahkan Bantuan 1.349 Rehab Rumah dan Irigasi di Kabupaten Banjar

Dia mengucapkan terima kasih kepada Syaifullah Tamliha. Dirinya juga berharap agar langkah baik yang dirintis oleh politisi Ka’bah ini bisa ditiru khususnya para wakil rakyat dari PPP yang duduk di DPRD Provinsi Kalsel maupun DPRD Kabupaten HST.

“Harapannya tentu hewan kurban itu bisa lebih banyak lagi, sehingga distribusi dagingnya dapat lebih luas dan menjangkau masyarakat lebih banyak lagi. Semoga tahun depan, sapi kurban lebih dari satu ekor,” pungkas Jainuddin.(jejakrekam)

Penulis Siti Nurdianti
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.