Dimulai dari Lanud Sjamsudin Noor Hingga Polres Banjarbaru, 700 Paket Sahur Dibagikan

0

GEREBEK Sahur di 11 titik, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru bagikan ratusan paket sahur untuk para petugas piket dan masyarakat, Minggu (2/4/2023) dini hari.

MEMBAWA 700 paket menu sahur, gerebek sahur diawali dari Aula Lanud Sjamsudin Noor, berlanjut ke pos penjagaan Rindam Mulawarman Landasan Ulin, lalu ke pos penjagaan Denzipur, pos penjagaan Brimob Polda Kalsel di Banjarbaru, dan Panti Asuhan Wiyata Kartika.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke RSD Idaman Banjarbaru, perumahan disabilitas, kantor Kelurahan Palam, Kantor Kelurahan Cempaka, pos penjagaan Polres Banjarbaru, dan berakhir di rumah dinas Walikota Banjarbaru.

BACA : Bernuasa Religi, Pasar Wadai Ramadhan 2023 Hadir Di Lapangan Murdjani Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Arifin mengapresiasi kegiatan gerebek sahur yang diadakan oleh kawan-kawan GMC Plus.

“Saya mengapresiasi kawan-kawan GMC Plus kegiatan gerebek sahur ini. Dimana, Banjarbaru menjadi wilayah yang dipilih GMC untuk membagikan bantuan sahur pada malam ini,” ucap Walikota Banjarbaru kepada awak media usai gerebek sahur, Minggu (2/4/2023) dini hari.

Ovie -sapaan akrabnya- berharap dengan bantuan paket sahur tersebit berguna bisa mengurangi beban para petugas dan masyarakat terutama dalam melaksankan sahur puasa Ramadhan.

“Semoga GMC Plus semakin maju, sukses usahanya, dan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di Ramadhan selanjutnya. Bagi aparat yang bertugas semakin semangat mempererat pesaudaraan dan berkah dibulan Ramadhan,” harap orang nomor satu di Banjarbaru.

BACA JUGA :  Tak Hanya jual Menu Berbuka, Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru Juga Promosikan Produk UKM

Sementara itu, Area Product Support Sales Manager PT Trakindo Utama, Akbar Shaleh menyampaikan bahwa kegiatan gerebek sahur merupakan agenda rutin tahunan GMC di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana gerebek sahur ini, yang mana pernah vakum 3 tahun karena pandemi. Dan tahun ini bisa kembali terlaksana,” ucap Akbar.

Ia menerangkan, gerebek sahur tahun ini terkumpul 1770 paket sahur yang didistribuusikan dari Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Untuk Banjarbaru ada 11 titik dan kurang lebih 700 box yang kita alokasikan malam ini. Hasilnya tadi kita membagikan tadi ke masyarakat, petugas piket di kantor polisi, rumah sakit, koramil, brimob, denzipur, panti asuhan, rumah disabilitas, dan sebagainya,” tuturnya.

Akbar menuturkan dengan adanya paket sahur tersebut dapat memberikan perhatian buat petugas yang berjaga maupun masyarakat untuk melaksanakan puasa. “Semakin semangat, berkah dan dapat meringankan beban mereka,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.