Bernuasa Religi, Pasar Wadai Ramadhan 2023 Hadir di Lapangan Murdjani Banjarbaru

0

BERNUANSA religi, Pasar Wadai Ramadhan 2023  diresmikan oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Walikota Wartono di Lapangan Dr Murdjani, Banjarbaru, Kamis (23/3/2023).

WALIKOTA Aditya menyampaikan bahwa pasar wadai Ramadan tahun 2023 yang dihelat di Lapangan Murdjani Banjarbaru ini berkonsep tematik sebagai wisata kuliner.

“Berkonsep tematik sebagai wisata kuliner di atas 70 persen, sehingga 30 persen sisanya baru boleh di luar makanan khas lokal yang dijual di pasar Ramadhan,” ujar Aditya Mufti Ariffin kepada awak media.

Dia menginginkan semua komoditas yang ada di Kota Banjarbaru bisa dipromosikan dan perputaran ekonomi bisa berjalan dengan baik dengan hadirnya Pasar Wadai Ramadhan tersebut.

BACA : Tak Hanya jual Menu Berbuka, Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru Juga Promosikan Produk UKM

“Harapannya dengan adanya Pasar Ramadhan ini, UMKM lokal akan lebih dipromosikan dan perputaran ekonomi di Banjarbaru dapat lebih baik,” kata Ketua DPW PPP Kalsel ini.

Putra mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin ini mengungkapkan sebanyak 50 buah tenda dari ratusan tenda yang disiapkan rupanya digratiskan untuk pelaku UMKM yang berdomisili di Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah (pelaku) UMKM Kota Banjarbaru ini sangat antusias mengikuti. Mudah-mudahan di tahun depan ini bisa kita tambah lagi space yang gratis, sehingga lebih banyak lagi peserta UMKM,” imbuh Aditya.

BACA JUGA : Jaga Rasa Menu Wadai Khas Banjar, Warung Isau Pasayangan Sukses Digandrungi Para Pelanggan

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie melaporkan bahwa event pasar wadai Ramadhan yang dimulai sejak 23 Maret-17 April 2023 mendatang tersebut diisi sebanyak 232 buah tenda dengan berbagai ukuran.

“Ini merupakan inisiasi Walikota Banjarbaru melalui Hipmi Kota Banjarbaru, bahwa ada 50 tenda digratiskan khusus bagi pelaku UMKM yang berdomisili di Banjarbaru,” kata Yani.

Berkaca pada pelaksanaan tahun 2022 lalu, Yani bilang event Pasar Wadai Ramadhan ini telah menjadi magnet yang menarik kedatangan masyarakat dari berbagai kalangan. Lebih lanjut, kehadiran Pasar Wadai Ramadhan ini, dinilai Yani telah berhasil memicu perputaran roda ekonomi masyarakat untuk kembali berjalan.

BACA JUGA : Dekranasda Banjarbaru Ajarkan Pelaku UMKM Digital Marketing dan Foto Produk

“Bahkan masyarakat dari luar daerah Banjarbaru pun juga ikut meramaikan Pasar Wadai Ramadhan yang kita laksanakan ini. Dibuktikan dengan sejarah baru yang mencatat pertumbuhan ekonomi di Kota Banjarbaru pada tahun 2022 lalu, menjadi yang tertinggi di Kalimantan Selatan. Dengan berbagai program dan kebijakan Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin telah berhasil membawa  kita semua melewati badai pandemi Covid-19,” imbuh Yani.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/03/24/bernuasa-religi-pasar-wadai-ramadhan-2023-hadir-di-lapangan-murdjani-banjarbaru/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.