Tak Hanya jual Menu Berbuka, Pasar Wadai Ramadhan Banjarbaru Juga Promosikan Produk UKM

1

WALIKOTA Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin membuka secara resmi kegiatan pasar wadai Ramadhan 1443 H sekaligus launching calender event Kota Banjarbaru tahun 2022 yang berada di Lapangan Murdjani Banjarbaru pada Minggu (3/4/2022).

ADITYA mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan apresiasi positif atas kembali digelarnya pasar wadai ramadhan lantaran setelah dua tahun  ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Karena itu, ia mengingatkan kepada semua elemen masyarakat termasuk kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Wadai Ramadhan untuk tidak lalai dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan maupun vaksinasi.

Adapun pasar Ramadhan kali ini cukup berbeda dari sebelumnya, dimana tiap stand tidak hanya menyajikan aneka ragam menu khas berbuka puasa dan kuliner lokal, namun turut menjadi ajang promosi dan pemasaran produk-produk UKM di Kota Banjarbaru.

Lebih lanjut, Pasar Wadai Ramadhan ini sebagai bentuk salah-satu kepedulian pemerintah dalam mengakomodasi sektor UKM daerah, meski tidak seluruhnya terakomodasi karena keterbatasan tempat.

Dan kepada para pedagang maupun pengunjung Pasar Wadai Ramadhan ini agar tetap menjaga kebersihan dan ketertiban sehingga selalu nyaman untuk dikunjungi dari awal sampai akhir bulan puasa nantinya.

“Berpesan agar para pedagang pasar wadai ramadhan jangan mematok harga terlalu tinggi. Sehingga menu-menu kuliner disini dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat Kota Banjarbaru,” ujar Aditya dalam sambutannya.

Sementara itu, Ahmad Yani Makki, Kepala Disporabudar Banjarbaru mengungkapkan bahwa antusias pedagang dilaksanakannya pasar wadai ini sangat luar biasa. Lantaran baru satu hari pendaftaran resmi dibuka, sudah terisi 50 persen pedagang yang mendaftar dari total 200 stand yang disediakan.

Pasar wadai ramadhan di Lapangan Murdjani akan menjadi momentum kebangkitan dan penggerak ekonomi masyarakat. Serta menjadi daya tarik tersendiri untuk berbelanja ke tempat ini sekaligus menikmati kuliner khas Banjar dan produk lainnya.

Selain itu pula, Yani Makkie juga menyampaikan adanya  launching Calender Of Event Kota Banjarbaru sepanjang tahun 2022. Ia meyakini dengan sedikitnya 14 event unggulan yang dihadirkan, tentunya akan membawa sektor pariwisata Banjarbaru semakin berkembang.

“Dengan berpindahnya kedudukan ibu kota provinsi ke Banjarbaru, maka sudah seharusnya kita bersiap dan bertransformasi menjadi Kota yang Maju Agamis dan Sejahtera dengan memanfaatkan pengembangan potensi daerah yang ada,” kata Yani.

Sekadar informasi, pasar wadai ramadhan Banjarbaru yang dikonsep tradisional itu digelar selama 27 hari, dari tanggal 3 April – 28 April 2022. Digelar setiap hari dari pukul 15.00-21.00 WITA. Pasar wadai ramadhan tahun ini turut menyediakan fasilitas untuk berbuka puasa bersama.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza
1 Komentar
  1. Sudiyono berkata

    Boleh ikut nyanyi di panggung pasar wadai ramadhan bjb?trims

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.