Fakta Baru! Penemuan Bayi Laki-Laki di Samping Toko Ponsel Princess Ternyata Hanya Rekayasa

0

PENEMUAN bayi di samping Toko Ponsel Princess, Jalan Purnasakti, Telaga Biru, Banjarmasin Barat, yang sempat menggegerkan warganet, ternyata hanya rekayasa.

FAKTA ini diungkap oleh Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Faizal Rahman kepada awak media di Banjarmasin, Selasa (14/3/2023). Hal ini berdasar hasil penyelidikan dengan mengorek keterangan sejumlah saksi, termasuk pengakuan dari kedua pelaku.

Sebelumnya, bayi berjenis kelamin laki-laki dikabarkan dengan tega sengaja dibuang oleh seorang ibu dalam kardus hingga ditemukan warga dan membuat geger pada Jumat (9/3/2023).

Begitu menemukan bayi itu, sang pelaku pergi melaporkannya ke rumah orangtuanya di kawasan Banjarmasin Tengah. Besoknya, Sabtu (10/3/2023), pelaku S bersama pacarnya D mengajak orangtuanya mengunjungi lokasi penemuan sang bayi itu. Anehnya, justru warga sekitar tidak mengetahui adanya kabar penemuan bayi tersebut. Hal ini jelas mencurigakan pihak kepolisian.

BACA : Heboh Penemuan Mayat Bayi Mengapung Di Pelabuhan Stockpile Hasnur, Polres Tapin Gali Informasi Ibu Hamil

Mendapat informasi itu, orangtua S kemudian melapor ke Ketua RT 44 Kelurahan Telaga Biru, H Huzaimah. Sang ketua RT melanjutkan laporakan ke Bhabinkamtibmas Kelurahan Telaga Biru Polsek Banjarmasin Barat Aipda Kushairi dan Puskesmas Banjarmasin Indah.

Berikutnya, bayi itu pun dirujuk kembali ke RSUD Sultan Suriansyah guna memperoleh perawatan medis lebih lanjut. Berdasar hasil pemeriksaan polisi usai memeriksa kedua pelaku, diketahui bayi itu dilahirkan di salah satu rumah S dengan belajar dari video di kanal YouTube.

Bahkan, terkuak fakta bahwa sang pacar D telah lama menyembunyikan kehamilan dengan menggunakan alat pengecil perut atau babat saat usia kehamilan 6 bulan. Namun, justru orangtua D curiga dengan perubahan bentuk sang anak. Terlebih lagi, beberapa kali, orangtua D ingin menyentuh perut, namun selalu menghindar. Dengan dalih, sekarang tubuhnya mulai menggendut.

BACA JUGA : Dikira Boneka, Penemuan Orok Bayi Perempuan Mengapung di Sungai Barito Bikin Heboh Warga

“Ternyata, pria berinisial S (22 tahun) menemukan bayi itu adalah bapak biologisnya. Dia merekayasa soal penemuan bayi itu karena bersama pacarnya berinisial D (23 tahun) mengaku malu akibat perbuatannya kepada pihak keluarga dan warga,” ucap Kapolsek Banjarmasin Barat ini.  

Kompol Faizal bercerita dengan membuat cerita seolah-olah dia menemukan bayi yang sengaja dibuang itu, sehingga tidak diketahui soal dugaan perbuatan keduanya. Jadi, bayi yang ditemukan bisa diadopsi oleh pacarnya.

Cerita yang dikarangnya itu ternyata justru berbalik menyerang sang pembuat kabar. Ini karena penemuan bayi itu menjadi viral di media sosial serta menjadi atensi dari pihak kepolisian, bahkan terbongkar kebohongan dari sebuah rekayasa cerita.

“Dari hasil interogasi petugas kepada si D (sang pancar) justru mengakui bahwa bayi itu merupakan anak kandungnya sendiri buah hubungan dengan sang pacar,” ucap Faizal.

BACA JUGA : Penemuan Mayat Bayi di Sungai Tabalong, Polisi Kirim Sampel untuk Uji DNA

Saat melahirkan bayi yang dikemudian dikarang sengaja dibuang oleh seorang ibu, justru si D dibantu sang pacar; S. Perempuan berinisial D diketahui merupakan karyawati dari toko ponsel tersebut.

“Saat proses kelahiran si bayi itu, keduanya yang menghadapi. Apalagi, si perempuan itu ternyata punya pengetahuan soal dunia kesehatan, sehingga memahami proses persalinan. Bayi itu dilahirkan pada Kamis (8/3/2023) malam,” beber Faizal.

Dalami menangani kasus soal penemuan bayi itu, Kapolsek Banjarmasin Barat memastikan akan menerapkan keadilan restorasi (restorative justice) lantaran tidak ada korban yang dirugikan. “Dari informasi yang kami dapat, dikabarkan kedua pasangan ini akan segera dinikahkan,” kata Faizal lagi.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.