Heboh Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Pelabuhan Stockpile Hasnur, Polres Tapin Gali Informasi Ibu Hamil

0

PENEMUAN sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang mengapung di perairan Sungai Margasari, kawasan Pelabuhan Stockpile Batubara Hasnur Group, menghebohkan warga sekitar.

MAYAT bayi yang ditemukan warga Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Tapin, Kamis (2/3/2023) pagi sekitar pukul 08.00 Wita, berada di tumpukan tanaman air dalam kondisi terkurap.

Kronologi kejadian berawal ketika dua warga bernama Surya dan Fadli melintas di sungai dekat Pelabuhan Stockpile Hasnur Group, saat menggunakan speedboat. Mereka curiga adanya sesosok mayat yang dikira awalnya hanya boneka atau bayi monyet.

Begitu menemukan hal yang mencurigakan, keduanya kemudian memanggil rekannya bernama Kaspul, guna memastikan jika benda yang mengapung itu benar-benar adalah sesosok mayat bayi.

BACA : Tabrak Seorang Kakek Hingga Tewas, Pemuda Asal Tapin Ditetapkan Sebagai Tersangka

Mereka kemudian menghubungi pihak kepolisian dan berkoordinasi dengan pihak puskesmas. Benar saja, ternyata benda mencurigakan itu adalah mayat seorang bayi laki-laki. Jenazah langsung dievakuasi ke Puskesmas Baringin guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser melalui Kasi Humasnya, AKP Agung Setiawan membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki di perairan Sungai Margasari.

BACA JUGA : Diduga Balapan Liar, Belasan Remaja Berdalih ‘Bagarakan Sahur’ Kena Razia Polres Balangan

“Kami sudah meminta keterangan para saksi yang pertama kali menemukan mayat bayi laki-laki di lokasi kejadian, setelah petugas dapat ke tempat kejadian perkara,” ucap AKP Agung Setiawan kepada jejakrekam.com, Kamis (2/3/2023).

Menurut dia, mayat bayi laki-laki telah diamankan dan berikutnya dilakukan visum et repertum di Puskesmas Barangin.

BACA JUGA : Kemenpan-RB Beri 10 Polres/Polresta di Kalsel Penghargaan, Banjarbaru Raih Nilai Tertinggi

“Kami melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bahan keterangan berupa mencari data ibu hamil di setiap desa di Kecamatan Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan melalui bidan desa dan puskesmas setempat,” kata perwira Polres Tapin ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.