Dikira Boneka, Penemuan Orok Bayi Perempuan Mengapung di Sungai Barito Bikin Heboh Warga

0

AWALNYA dikira boneka, penemuan orok bayi perempuan mengapung di Sungai Barito yang berada di tumpukan enceng gondok (ilung) bikin heboh warga.

PENEMUAN jasad orok yang sudah dalam keadaan membengkak dan masih terdapat ari-ari di tubuhnya ini sontak membuat warga Jalan Tembus Mantuil di Gang Hariti, Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan. Mereka pun memenuhi dermaga, saat petugas emergensi dan Satpolair Polresta Banjarmasin mengevakuasinya ke atas kelotok pada Kamis (3/3/3022) sekitar pukul 07.30 Wita.

“Awalnya kami menduga itu hanya boneka bayi. Ya, karena berada di tumpukan ilung. Ternyata, bayi perempuan yang diperkirakan berusia empat hingga lima bulan,” ucap Ahmad, warga Kelayan Selatan kepada jejakrekam.com, Kamis (3/3/3022).

BACA : Temuan Mayat Wanita di Eks Bangunan Bioskop Cempaka, Polisi Periksa Pasangan Korban

Menurut Ahmad, orok bayi perempuan ini dalam kondisi sudah membengkak diduga karena sudah lama berada di dalam air. Apalagi, mengapung di antara tumpukan ilung hingga tercium aroma kurang sedap di sekitar areal penemuan.

BACA JUGA : Mayat Misterius Terapung di Sungai Kelayan, Warga: Sebelum Subuh, Saya Lihat Kakek Main Air

Begitu mendapat laporan, relawan rescue, emergensi dan pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi. Mereka juga dibantu personel kepolisian dari Polsek Banjarmasin Selatan dan Satpolair Polresta Banjarmasin untuk mengevakuasi jasad orok bayi perempuan ke kamar pemulasaran RSUD Ulin Banjarmasin.

“Saat dievakuasi, memang ada beberapa warga yang diminta keterangan oleh pihak polisi,” ucap Nazir, anggota relawan Rescue 911 Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.