Diduga Karena Lilin, Pasutri Pemilik Warung Jadi Korban Kebakaran

0

PASANGAN suami istri (pasutri) menjadi korban kebakaran yang juga melalap warung di Mungkur Raya Desa Kapar RT 8, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Selasa (27/2/2024) malam.

KEDUA korban yang dilarikan ke RS Pertamina Tanjung, Sudarto (45 tahun) mengalami luka bakar pada bagian tangan, sedangkan Hernawati (40 tahun) mengalami luka bakar di bagian kedua tangan dan kedua kaki.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian melalui PS Kasi Humas, Ipda Joko Sutrisno menjelaskan, kebakaran diduga sumber api berasal dari lilin yang menyambar BBM. “Asal api diduga dari lilin yang menyambar BBM saat korban melangsir,” jelasnya saat dikonfirmasi, Rabu (28/2/2024).

BACA: Selidiki Kebakaran Di Tugu Obor, Polisi Tabalong Tetapkan 2 Tersangka

Berdasarkan keterangan para saksi, saat itu terjadi pemadaman listrik, dan korban sedang melangsir BBM dari motor matic. Dengan menggunakan selang, BBM dialihkan korban ke jerigen dengan penerangan lilin sehingga api lilin menyambar BBM.

Satreskrim Polres Tabalong dipimpin Iptu Galih Putra Wiratama, bersama petugas Polsek Murung Pudak mengamankan lokasi, guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian oleh unit damkar Pertamina, BPBD Tabalong serta UPBS gabung. “Kerugian material ditaksir Rp 70 juta, berupa satu buah warung dan satu motor metik,” pungkas Ipda Joko Sutrisno.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.