Penemuan Mayat Bayi di Sungai Tabalong, Polisi Kirim Sampel untuk Uji DNA

0

KEPOLISIAN Resor (Polres) Tabalong melakukan autopsi pada mayat bayi yang ditemukan oleh warga di Sungai Tabalong, Desa Bangkiling RT 7, Kecamatan Banua Lawas, baru-baru tadi.

KASI Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono, menuturkan dari hasil pemeriksaan awal pihak Puskesmas Banua Lawas, kondisi bayi berjenis kelamin perempuan itu masih dengan plasenta menempel. Diperkirakan bayi meninggal dunia paling lama dua hari.

“Sudah dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin,” ujarnya kepada wartawan.

Proses autopsi pun masih berlangsung. Selanjutnya akan dilakukan uji DNA ke Labfor Surabaya.

Sebelumnya, mayat bayi ini ditemukan di sungai yang berada di belakang rumah warga. Warga kala itu ingin melihat perangkap ikan.

BACA JUGA: Pembunuhan di Hikun Tanjung Berawal dari Adu Mulut

Namun, setelah sampai di tepi sungai, warga melihat sosok bayi yang telah mengapung dan tersangkut di dahan kayu.

Warga tersebut langsung memberitahukan warga lainnya dan aparat desa setempat serta menginformasikan ke petugas Polsek Banua lawas.

Dalam peristiwa ini, Tim INAFIS Satreskrim Polres Tabalong sudah mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Petugas Polsek Banua Lawas dan Puskesmas Banua Lawas yang sudah melakukan penanganan awal terhadap mayat bayi tersebut.

Selanjutnya, mayat bayi dibawa ke RSUD Badaraddin Kasim Tanjung oleh petugas INAFIS Sat Reskrim Polres Tabalong untuk dilakukan Visum et Repertum. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.