Bertemu Camat Martapura Barat, 6 Ketua RT Tuntut Pembakal Desa Penggalaman Mundur

0

MEDIASI yang diupayakan oleh Camat Martapura Barat, Ahmad Rabani menyikapi pengunduran diri massal para ketua RT di Desa Penggalaman, justru berakhir antiklimaks.

ALASAN para ketua RT yang mundur itu ternyata karena tidak sejalan lagi dengan Kepala (Pembakal) Desa Penggalaman, Nur Ifansyah. Tuntuntan bagi sang pemimpin desa itu mengemuka dalam diskusi di Kantor Desa Penggalaman, Selasa (14/3/2023).

Sementara, Pembakal Nur Irfansyah tidak hadir dalam musyawarah yang dimediasi oleh Camat Martapura Barat, Ahmad Rabani serta dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan Bhabisna dan Bhabinkamtib desa tersebut.

Di hadapan camat, para ketua RT mengungkapkan jika selama ini perhatian kepala desa terhadap desa dan RT tidak memuaskan, bahkan mengecewakan warga.

BACA : Camat Martapura Barat Telusuri Alasan Para Ketua RT di Desa Penggalaman Mundur Massal

“Kami sudah sepakat untuk menuntut Pembakal Nur Irfansyah mundur dari jabatannya. Ini juga merupakan suara dari warga yang menuntut lewat kami,” ucap Ketua RT 02 Desa Penggalaman, Syamsul Muarif kepada awak media.

Syamsul alias Asul yang didaulat menjadi juru bicara warga dan para ketua RT menyampaikan semua unek-unek, keluhan serta aspirasi warga Desa Penggalaman kepada Camat Martapura Barat.

BACA JUGA : Ujung Tombak Pelayanan, Para Ketua RT di Banjarmasin Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Menyikapi hal itu, Camat Martapura Barat, Ahmad Rabani mengakui telah menerima sejumlah aspirasi dari warga Desa Penggalaman. Rabani menyebut dari aspirasi warga desa, sejumlah permasalahan telah disampaikan dan ditampung guna ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan yang dimiliki.

“Ya, kami mendengarkan sejumlah aspirasi warga Desa Penggalaman terkait persoalan yang ada di desa mereka. Aspirasi mereka akan kami  ditindaklanjuti untuk perbaikan tata kelola pemerintahan di Desa Penggalaman,” ungkap Rabani.

BACA JUGA : Komplotan Oknum Ketua RT Curi Dana BLT Desa Hapalah, Polres Tabalong Masih Buru 1 Tersangka Lagi

Musyawarah dihelat di Kantor Pembakal Desa Penggalaman ini adalah buntut dari pengunduran diri berjamaah para Ketua RT. Kalau sebelumnya dikabarkan ada 5 ketua RT dari RT 01, 02, o3, 04 dan 06 mengundurkan diri. Namun, ternyata ketua RT 06 Desa Penggalaman ikut kompak mundur.

Tampak hadir pula, Kapolsek Martapura Barat Iptu Komari, perwakilan Koramil, Ketua BPD Desa Penggalaman Hermansyah, dan para tamu serta undangan, terutama dari tokoh masyarakat desa setempat.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.