Terapkan Skema Menyerang; Barito Putera Bantai RANS Nusantara FC dengan Skor Telak 4-1

0

BERINISIATIF menyerang sejak peluit panjang ditiup wasit Faulur Rosy, sebagai tanda dimulainya pertandingan, Barito Putera berhasil mencetak dua gol di menit awal.

PADA pekan ke-24 BRI Liga 1 2022-2023 di hadapan para pendukungnya Barito Mania di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (14/2/2023), tim kebanggaan Banua ini bisa membuktikan diri.

Gol Barito Putera bersarang ke gawang RANS Nusantara FC karena pemain belakang Agus Nova berusaha menghalau bola umpan silang Ferdiansyah.

Mujur, ternyata bola berbelok ke gawangnya sendiri. Sementara gol kedua Barito Putera dicetak oleh Mike Ott, skor 2:0 berakhir hingga babak pertama usai. Skor bertahan hingga fase turun minum, walaupun RANS Nusantara FC meningkatkan serangan dan  beberapa kali membahayakan gawang Barito yang dikawal oleh Nor Halid.

BACA : Come Back! Benahi Tim Laskar Antasari, Coach Rahmad Darmawan Ditarik Lagi Latih Barito Putera

Di babak kedua, The Prestige Phoenix julukan klub sepakbola milik selebritis, Raffi Ahmad ini langsung menekan pertahanan Laskar Antasari. Tak dinyana, strategi ini berhasil. Melalui tendangan pojok Mbombo Lokwa berhasil melesakkan gol ke gawang Barito Putera, skor berubah menjadi 2-1.

Dengan hasil itu, permainan kedua tim terbuka. Jual beli serangan silih berganti terjadi di pertahanan lawan masing-masing. Namun, keberuntungan berpihak kepada tim rumah rumah. Saat itu, punggawa Barito, Mike Ott kembali menjadi momok bagi RANS Nusantara FC, setelah sentuhan satu dua diperagakannya bersama Gustavo Tocantis.

BACA JUGA : Kalah Bermain di Kandang Sendiri, Skuad Barito Putera Dipermalukan PSS Sleman

Unggul dengan skor 3-1, Barito bermain dengan tenang, sehingga strategi pelatih Rahmad Darmawan berjalan dengan baik. Terbukti, bola selalu dapat dikuasai, bahkan pada menit ke-62 Barito kembali menciptakan gol ke gawang tim asuhan Redrigo Marques De Santana.

Melalui aksi skil individu, Gustavo Tocantis berhasil melewati beberapa orang pemain belakang RANS Nusantara FC. Akhirnya, Gustavo berhasil melepaskan tendangan keras ke gawang Wawan Hendrawan.

Unggul 4-1 permainan semakin dikuasai Barito, serangan demi serangan terus dilayangkan. Namun, sayangnya hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah.

BACA JUGA : Akhir Tahun 2022, Renovasi Stadion 17 Mei Ditarget Rampung, Bisa Jadi Markas PS Barito Putera

Usai pertandingan, pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan skema yang diberikan tim pelatih dijalankan dengan baik oleh para pemain. Bahkan, pola permainan sesuai dengan yang diinginkan sang juru racik.

“Para pemain bermain dengan sangat berani pada hari ini. Di pengujung babak kedua kami merubah sedikit strategi, dengan memainkan formasi 3-4-3, agar bermain lebih menyerang lagi,” papar coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

BACA JUGA : Kontrak Renan Alves Di Barito Putera Diperpanjang Hingga Pertengahan 2024

Sementara itu, pelatih RANS Nusantara FC, Redrigo Marques De Santana memaparkan Barito Putera lebih siap menghadapi pertandingan ini, sehingga bisa memenangkan laga dengan anak asuhnya.

“Kami sudah melakukan perubahan strategi di babak kedua dan membuahkan hasil menjadi 2-1. Namun, ternyata Barito Putera bisa membalikkan keadaan dengan lebih cepat,” kata Redrigo.

Dengan 22 poin, Barito Putera semakin menjauhi tim yang berada di bawahnya. Namun posisi Barito Putera di klasemen sementara Liga 1 Indonesia masih berada di peringkat 16. Sedangkan, rivalnya, RANS Nusantara FC semakin terpuruk di dasar klasemen sementara di posisi 18.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.