Incar 7 Kursi DPRD Kabupaten Banjar, PDIP Ingatkan Caleg Tawarkan Ide dan Visi-Misi Membangun

0

TARGET menambah jumlah kursi parlemen di DPRD Kabupaten Banjar jadi incaran PDI Perjuangan menyongsong Pemilu 2024 mendatang.

BELAJAR dari pengalaman Pemilu 2019 lalu, hanya dua wakil rakyat direbut partai banteng dari 45 kursi tersedia di DPRD Kabupaten Banjar. Meski secara nasional, PDIP merupakan pemenang Pemilu 2019 dan 2014.

Kursi itu diraih calon legislatif (caleg) andalan PDIP hanya dari dua daerah pemilihan. Yakni, dapil Banjar 2 mencakup Kecamatan Martapura Timur, Aranio, Astambul dan Kecamatan Karang Intan. Satu kursi lagi dari dapil Banjar 4 meliputi Kecamatan Martapura Barat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kecamatan Kertak Hanyar.

Hasilnya, PDIP bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membentuk Fraksi Kebangkitan Demokrasi Indonesia di DPRD Kabupaten Banjar.

BACA : Pleno Diperluas Kalsel Tanpa Ketua, DPP PDIP Didesak Segera Tunjuk Pengganti Mardani H Maming

“Untuk menghadapi Pemilu 2024, PDIP menargetkan bisa merebut 6 kursi di DPRD Kabupaten Banjar,” ucap Ketua DPC PDIP Kabupaten Banjar, Fahrani saat memberi arahan silaturahmi dengan bakal calon anggota legislative (baleg) se-Kabupaten Banjar di sekretariatnya, Martapura, Kamis (9/2/2023).

Untuk merebut simpatik rakyat yang jadi pemilih di Pemilu 2024, Fahrani mengatakan penguatan basis massa sangat mutlak dilakoni para kader dan bakal caleg.

BACA JUGA : Dikabarkan Berlabuh ke PDIP atau PKS? Hj Ananda : Saat Ini Masih Baju Kuning!

“Agar PDIP bisa memenangi Pemilu 2024, saat ini hadir 35 bacaleg dengan berbagai latar belakang berbeda. Ada yang merupakan pensiunan kepala dinas, Polri, pembakal (kepala desa), beberapa pengusaha dan aktivis kepemudaan. Ini jelas mewakili semua kalangan yang ada di Kabupaten Banjar,” ucap anggota DPRD Kalsel ini.

Bagi Fahrani, target realistis PDIP bisa merebut 6 hingga 7 kursi di DPRD Kabupaten Banjar, karena pada Pemilu 2024 terdiri dari 5 daerah pemilihan (dapil).

“Ya, minimal satu dapil dapat satu kursi. Sedangkan, untuk dapil Banjar 1 (Martapura Kota) ditargetkan dapat dua kursi. Begitupula, dapil Banjar 2 dan dapil Banjar 4, bisa diraih 2 kursi, sehingga setidaknya bisa merebut 6 atau 7 kursi,” kata Fahrani.

BACA JUGA : Hanya 3 Pemilu Penuhi Standar, Pakar Tata Negara ULM Sebut Parpol Sudah Tak Demokratis

Dia berpesan agar para caleg atau kader partai banteng moncong putih ini menawarkan gagasan, ide, visi-misi untuk membangun Kabupaten Banjar. Termasuk, fokus ke isu pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi, perkebunan, dan perikanan.

“Sebab, hal ini menjadi jawaban untuk aspirasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan Kabupaten Banjar,” imbuh anggota Komisi II DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:Bacaleg dprd kabupaten banjar,https://jejakrekam com/2023/02/09/incar-7-kursi-dprd-kabupaten-banjar-pdip-ingatkan-caleg-tawarkan-ide-dan-visi-misi-membangun/
Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.