Dikabarkan Berlabuh ke PDIP atau PKS? Hj Ananda : Saat Ini Masih Baju Kuning!

0

TEKA-teki kemana Hj Ananda melabuh untuk perahu politiknya, usai kalah dari pertarungan pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin 2020 lalu, akhirnya terjawab.

SOSOK politisi perempuan ini pun dikenal sebagai selebgram dan sering meng-endorse produk khususnya dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lewat akun instagram (IG).

Kabar Hj Ananda melepas diri jadi kader Golkar pun mengemuka. Sebab, Hj Ananda dikabarkan sebelumnya sempat merapat ke PDI Perjuangan.

Istilah ganti baju dari kuning ke merah, sempat mengemuka di DPRD Kota Banjarmasin. Maklum saja, Hj Ananda sebelum mengundurkan diri dari parlemen kota, merupakan Wakil Ketua DPRD Banjarmasin yang akhirnya digantikan kader senior, Matnor Ali.

BACA : Undang Hj Ananda, BPJE PKS Kalsel Ingin Cetak Kader Bermentalitas Pengusaha

Ananda pun sempat menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Banjarmasin dari Fraksi Golkar, usai Iwan Rusmali diterpa kasus suap pembuatan perda dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pertengahan 2018 lalu.

Berduet dengan Mushaffa Zakir dalam Pilwali Banjarmasin 2020, ternyata Hj Ananda masih menjalin komunikasi dengan PKS. Terbukti dalam acara mentoring bisnis di DPW PKS Kalsel, Hj Ananda pun diundang sebagai pemateri dalam memberi tips dan trik membangun jaringan (networking) bisnis UMKM.

BACA JUGA : Tidak Hanya Cantik dan Berpengalaman, Warga Sebut Hj Ananda Juga Dekat Dengan Masyarakat

Apakah Hj Ananda terpaut hati ke PKS? Kepada jejakrekam.com, Sabtu (12/3/2022), Hj Ananda pun menepisnya. Hal ini menjawab pertanyaan publik karena usai laga Pilwali Banjarmasin 2020 lalu, karier politik Hj Ananda seakan ditelan bumi.“Sampai saat ini, 100 persen saya masih baju kuning (kader Golkar),” kata Ananda, singkat.

Mantan Ketua DPD Golkar Banjarmasin mengungkapkan dalam perjalanan politik, tidak bisa ditebak ke depan. Ananda beranalogi Pemilu 2024 masih lama, sehingga perjalanan politiknya belum tahu lagi. “Yang penting saat ini saya masih di Partai Golkar. Soal di bidang mana, pokoknya ada aja,” kata runner-up Puteri Indonesia 2006 ini.

BACA JUGA : Endorse Produk UMKM, Hj Ananda: Ini Ikhtiar Saya Membantu di Masa Pandemi

Pengalaman Ananda dalam dunia modelling, bahkan pernah menjadi news anchor hingga menyabet gelar Puteri Persahabatan, Puteri Lingkungan dan Puteri Favorit Kepulauan Kalimantan. Nah, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kini masih menggeluti dunia bisnis.

“Saya datang ke DPW PKS Kalsel untuk mengisi mentoring bisnis. Saya diundang BPJE DPW PKS Kalsel untuk berbagi trik dan tips dalam menggenjot UMKM di Banjarmasin,” papar Ananda.

BACA JUGA : Pasar Tradisional di Banjarmasin Terkesan Kumuh, Mengapa Tak Bisa Tertata Apik? Ini Sorotan Ananda

Bagi dia, UMKM merupakan pondasi ekonomi Indonesia dan daerah, karena terbukti memberi dampak positif dalam menggerakkan roda perekonomian. “Inilah mengapa saya tekankan pentingnya membangun jaringan (network) dalam mengembangkan usaha, apalagi khusus UMKM,” imbuh Ananda.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.