Tragis! Kais Sampah di TPS Teluk Dalam, Pemulung Tewas Dilindas Truk Tronton

0

NASIB nahas dialami seorang pemulung yang tewas di tempat bersimbah darah usai dilindas truk tronton di Jalan Sutoyo S, Pelambuan, Banjarmasin, Senin (30/1/2023) malam sekitar pukul 20.17 Wita.

KONDISI tubuh korban yang terjebak di kolong truk tronton bernopol S 9002 UZ, berhasil dievakuasi para relawan. Dia diduga ditabrak saat tengah memungut sampah di ruas jalan utama Banjarmasin ini. Persisnya, di samping Gang 20 atau berseberangan dengan Lapas Teluk Dalam Banjarmasin.

Hanafi, relawan gabungan di lokasi mengungkapkan usai dilindas truk, jenazah korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. Diduga sebelum terlindas truk tambun, korban saat mengais sampah berada di badan jalan, ini karena tumpukan sampah yang menggunung di kawasan itu.

BACA : Timbunan Sampah Banjarmasin di TPS Terus Meningkat? Ini Kiat Solusi dari Pegiat Lingkungan

Diketahui korban bernama Marbun alias Onen (36 tahun), warga  Gang Karya Jalan Sutoyo S, belakang Masjid Jami Teluk Dalam, Kelurahan Telaga Biru. Hampir saban hari, korban yang merupakan pengais sampah ini beraktivitas di tempat pembuangan sampah.

Petugas Unit Lakalantas Satlantas Polresta Banjarmasin, Briptu Ananda Firdaus mengungkapkan tewasnya pemulung ini tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian.

BACA JUGA : Pemulung Dengan Jukung, Bawah Jembatan Antasari

“Untuk truk tronton bersama sopir telah diamankan. Kami masih menjalankan proses penyidikan serta melakukan olah tempat kejadian perkara,” kata Ananda Firdaus kepada awak media.

Risna, saudara korban mengaku tak menyangka jika Onen harus meninggal dunia secara tragis, akibat dilindas truk tronton. “Ini sudah jadi musibah. Kami mempersiapkan pemakaman Onen,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.