Pemenuhan Hak Anak di Kota Banjarmasin Terus Disosialisasikan

0

PEMERINTAH Kota Banjarmasin melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin menggelar acara Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Pemenuhan Hak Anak, bertempat di SMAN 8 Kota Banjarmasin, Kamis (27/10/2022).

DIBUKA langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina sekaligus memberikan sambutan, turut hadir Kepala Dinas DPPPA Kota Banjarmasin Madyan, serta Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Banjarmasin Hj Nailah.

H Ibnu Sina mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mengedukasi serta mengurangi tindak diskriminasi dan kekerasan pada anak, khususnya di ruang lingkup pendidikan. Menurutnya, melalui kegiatan tersebut diharapkan pelajar dapat menjadi agen generasi perubahan dalam upaya mendukung program pemenuhan hak anak.

BACA: Tahun Depan, Walikota Ibnu Sina Target Banjarmasin Raih Kota Layak Anak Kategori Utama

“Sebagai Kota Layak Anak (KLA) dengan predikat Nindya II. Makanya, harus datang ke sekolah ini, harus datang ke SD,SMP, SMA untuk memastikan bahwa Kota Banjarmasin betul-betul tidak ada diskriminasi. Hak-hak anak dilayani dengan baik, dan kita punya RPATRA, ruang bermain, serta rumah anak berstandar sertifikat nasional,” ucapnya.

Menurutnya, Kekerasan anak ini sangat berdampak secara jangka panjang. Sehingga harus dilakukan pencegahan. Permasalahan perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan adalah merupakan tanggung jawab semua pihak.

“Oleh karena itu kami mengharapkan, kerja sama kita semua selama ini adalah bentuk kolaborasi Pentahelix ABCGM,” ujar H Ibnu Sina.

BACA JUGA: Banjarmasin Raih Predikat KLA dan APE, Walikota Ibnu Sina : Setop Kekerasan Anak dan Perempuan

Ia berharap, para garda depan, termasuk lingkungan sekolah sama-sama mengawal agar anak-anak ini tercegah dari kekerasan.

“Ulun berharap di momentum yang luar biasa ini, remaja, pemuda dan masa muda salurkan energinya itu untuk bakat minat menjadi generasi emas, generasi terbaik Kota Banjarmasin,” harapnya.

“Mudah-mudahan tahun depan, mohon dukungan bapak/ibu semua, agar Kota Banjarmasin meraih predikat tertinggi dalam kota layak anak. Karena itu, kota layak anak predikat utama mudah-mudahan,” tutup H Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis ph-setdabjm
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.