Proyek BLK Siap Dilelang, Sekda Ambo Sakka Kunjungi Kemenaker RI

0

PEMERINTAH Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) segera membangu Balai Latihan Kerja (BLK) dengan kapasitas dan kualitas tingkat provinsi.

UPAYA pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejateraan masyarakat,” ucap Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar, Kamis (25/1/2024).

BACA JUGA: Rakor Aksi Konvergensi Stunting 2024 Tanbu Dibuka

Balai Latihan Kerja merupakan salah satu program unggul pemerintah untuk meningkatkan keterampilan angkatan kerja.

Hal ini tak lepas dari peluang keberlanjutan pembanguan Ibu Kota Nusantara (IKN), dan posisi Tanah Bumbu (Tanbu) bukan lagi sebagai pintu gerbang tetapi menjadi mitra stategis IKN.

Sekda Tanbu Ambo Sakka didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, melakukan kunjungan ke Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta untuk melakukan koordinasi pembangunan BLK di Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Terlibat Aktif dalam Komsos TNI – Appem

Hasilnya, dalam waktu dekat proses pelelangan proyek pembangunan BLK segera dimulai pada bulan Februari 2024.

Proses lelang BLK Tanah Bumbu dimulai Februari 2024, dengan menggunakan anggaran pusat.

Unit bangunan awal segera dibangun adalah gedung workshop dan tempat ibadah. Bangunan workshop ini nantinya akan digunakan program pelatihan operator alat berat dan mekanik.

BACA JUGA: Hitung JITUPASNA, BPBD Tanbu Salurkan Bantuan ke Warga

Pelatihan awal itu dianggap sebagi kebutuhan bagi perusahaan dan warga yang ingin mendapatkan pelatihan, mengingat Tanah Bumbu (Tanbu) memiliki banyak perusahaan di bidang pertambangan dan perkebunan. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.