Berhadiah Total Puluhan Juta, Disporapar HSS Gelar Lomba Mural Bertema Cabor Porprov Kalsel 2022

0

BERHADIAH total puluhan juta, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggeber lomba mural dinding Lapangan 2 Desember, Jalan Stadion Ganda, Kandangan.

LOMBA seni melukis dinding digelar untuk memeriahkan even Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI digeber pada 5-13 November 2022, karena Kabupaten HSS menjadi tuan rumah dalam even empat tahunan itu.

Sedangkan, Lapangan 2 Desember Kandangan merupakan venue utama Porprov Kalsel XI 2022 yang telah selesai direnovasi Pemkab HSS.

“Lomba mural atau melukis di media dinding beton Lapangan 2 Desember, Kandangan ini akan digelar pada 21 Oktober 2022 nanti,” ucap Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporapar Kabupaten HSS, Abdul Kodir kepada awak media di Kandangan, Kamis (20/10/2022).

BACA : KONI Tetapkan 42 Cabor Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS

Menurut dia, lomba mural ini terbuka bagi umum, khususnya warga Kalsel, sehingga bagi para pelukis, seniman jalanan atau pegiat mural bisa mendaftarkan diri ke Disporapar Kabupaten HSS di Kandangan.

Kodir menjelaskan registrasi pendaftaran peserta lomba dibuka pada 19 Oktober 2022. Sementara, lomba akan dihelat pada 21 Oktober 2022.

“Ada peserta yang mendaftar langsung ke Kantor Disporapar Kabupaten HSS. Ada pula mengirim formulir pendaftaran melalui link yang telah disediakan panitia. Untuk peserta bisa perseorangan atau tim, maksimal dua orang,” kata Kodir.

BACA JUGA : Sukseskan Tuan Rumah Porprov Kalsel XI 2022, Wabup HSS Bagi Tugas OPD

Bertema Porprov Kalsel XI Tahun 2022 di Kabupaten HSS, Kodir mengatakan para peserta diwajibkan melukis cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam even multi cabor itu.

Kodir menjelaskan hadiah yang disediakan Disporapar Kabupaten HSS bertotal puluhan juta. Rinciannya, juara I diganjar hadiah uang Rp 10 juta. Kemudian, juara II dikasih Rp 8,5 juta dan juara III diberi Rp 7 juta.

“Begitu pula, untuk juara harapan satu Rp 5,5 juta, juara harapan kedua Rp 5 juta, dan juara harapan ketiga Rp 4,5 juta,” ucap Kodir.

BACA JUGA : Minta Dana Hibah Dicairkan, KONI HSS Target 5 Besar di Porprov Kalsel 2022

Dia mengingatkan para peserta lomba mural ini hanya melukis di dinding Lapangan 2 Desember Kandangan dengan ukuran 2,5 meter x 1,5 meter.

“Sedangkan, keperluan lomba bersifat teknis seperti cat, kuas dan biaya transportasi ditanggung masing-masing peserta,” kata Kodir.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.