KONI Tetapkan 42 Cabor Dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS

0

KETUA Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan Bambang Heri Purnama menetapkan 42 cabang olahraga (cabor) dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel XI 2022 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

PENETAPAN ini dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 27 Tahun 2022 tentang Cabor yang Dipertandingkan dalam Porprov XI 2022 Kalimantan Selatan di Kabupaten HSS, tertanggal 10 September 2022.

Dasar penetapan ini berdasar hasil rapat dengan Komisi II KONI Kalsel tahun 2020 tanggal 19 Desember 2020 di Banjarmasin, hasil rapat dengan Wakil Bupati HSS dan KONI HSS di Kandangan pada 8 September 2022 dan surat KONI HSS bernomor 192/KONI HSS/IX/2022 tanggal 9 September 2022, soal penetapan cabor yang dipertandingkan dalam ajang multievent olahraga itu.

BACA : Sukseskan Tuan Rumah Porprov Kalsel XI 2022, Wabup HSS Bagi Tugas OPD

Ada tujuh poin yang ditegaskan Ketum KONI Kalsel Bambang Heri Purnama dalam putusannya. Di antaranya, untuk 42 cabor yang dipertandingkan pada Porprov Kalsel XI 2022 itu tetap mengacu ke Pasal 4 PeraturanPekan Olahraga Provinsi XI Tahun 2022 yang telah disahkan dengan Keputusan Rapat Anggota Nomor 07/RAKON/2018 tanggal 10 Mei 2018.

“Segera setelah Panitia Penyelenggara Porprov Kalsel XI terbentuk, maka panitia mengangkat delegasi teknik (technical delegate) masing-masing satu orang untuk setiap cabor,” tulis Bambang Heri Purnama (BHP).

BACA JUGA : Resmi Dilantik, Ketum KONI Kalsel BHP Singgung Masalah Anggaran ke Pemprov

Masih menurut BHP, pengangkatan delegasi teknik dikoordinasikan dengan Pengprov Cabor yang bersangkut serta mendapat persetujuan dari KONI Kalsel. “Pengangkatan delegasi teknis ditetapkan dengan keputusan panitia penyelenggara memperhatikan ketentuan Bab VII Pasal 26 sampai dengan Pasal 28 Peraturan Pekan Olahraga Provinsi XI Tahun 2022 Kalimantan Selatan,” tulis BHP.

Masih dalam surat itu, BHP menegaskan kepada setiap KONI kabupaten/kota secepatnya melakukan entry by number dan entry by name kepada Panitia Porprov Kalsel XI 2022 guna dilakukan verifikasi keabsahan cabor memenuhi syarat dipertandingkan dan keabsahan peserta Porprov Kalsel XI 2022.

BACA JUGA : Prestasi Olahraga Merosot, Ketum KONI Kalsel Terpilih BHP Berdalih Anggaran Terbatas

Untuk 42 cabor yang dipertandingkan di Porprov Kalsel XI 2022 adalah  arung jeram (FAJI), aeromodelling (FASI), anggar (IKASI), angkat berat (PABERSI), angkat besi (PABSI), atletik (PASI), balap motor (IMI), balap sepeda (ISSI), baseball (PERBASASI), biliar (POBSI), bola basket (PERBASI).

Kemudian, binaraga (PABBSI), bola voli indoor dan bola voli pasir (PBVSI), bridge (GABSI), bulutangkis (PBSI), catur (PERCASI), dancesport (IODI),  drumband (PDBI), esports (ESI), futsal (AFP), gateball (PERGATSI),  gulat (PGSI), hapkindo (HI), judo (PJSI), karate (FORKI),  kempo (PERKEMI), loncat indah (PRSI), menembak (PERBAKIN), muaythai (MI), panahan (PERPANI), panjat tebing (FPTI), pencak silat (IPSI), sambo (PERSAMBI), senam (PERSANI), sepakbola (Asprov PSSI), sepak takraw (PSTI), tenis meja (PTSMI), tenis lapangan (PELTI) dan tinjau (PERTINA).

BACA JUGA : Hanya Bawa Pulang 4 Emas di PON Papua, Kinerja KONI Kalsel Jadi Sorotan

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi di Aula Rakat Mufakat Kandangan, Kamis (8/9/2022), Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengakui ada penambahan tiga cabor sehingga disuntik anggaran Rp 10 miliar. Rencana awal Porprov Kalsel XI 2022 di Kandangan, HSS akan dihelat pada 5-13 November 2022 nanti dalam even multieven olahraga empat tahunan itu.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/09/17/koni-tetapkan-42-cabor-dipertandingkan-di-porprov-xi-kalsel-2022-di-hss/,Cabang olahraga porprov kalsel,Cabang olahraga porprov kalsel 2022,Olahraga kandangan 2022,Porprov kalsel 2022,porprov kandangan 2022
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.