Serap Aspirasi Warga Batola, Fahrin Nizar Perjuangkan Program Normalisasi Sungai dan Infrastruktur

0

AGENDA reses untuk menyerap aspirasi para konstituen di daerah pemilihan (dapil) benar-benar dimanfaatkan maksimal oleh anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Fahrin Nizar.

ANGGOTA Komisi III DPRD Kalsel asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel 3 (Kabupaten Barito Kuala) turun langsung ke masyarakat dalam masa reses dewan sejak 11-18 Oktober 2022 lalu.

Dari hasil diskusi dan penyerapan aspirasi masyarakat Batola, Fahrin Nizar telah mencatat dan segera memperjuangkannya ke DPRD Kalsel.

“Banyak permintaan masyarakat Batola saat saya menggelar reses seperti normalisasi infrastruktur pengairan, jalan dan jembatan. Termasuk, pula beberapa hal yang menyangkut hajat hidup orang banyak,” kata Fahrin Nizar kepada jejakrekam.com, Kamis (20/10/2022).

BACA : Ruas Jalan Handil Bakti Segera Dibenahi, Anggota DPRD Kalsel Ingatkan Angkutan Sawit Patuhi Aturan

Peraih gelar magister teknik manajemen rekayasa konstruksi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini memastikan dari hasil reses ini akan disampaikan ke pihak terkait.

Ambil contoh, kata Fahrin, program normalisasi sungai atau irigasi besar diajukan ke pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III serta Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel.

“Porsi penanganan usulan dari masyarakat dari hasil reses itu juga diukur dari ranah kewenangan masing-masing instansi. Misalkan, untuk peningkatan infrastruktur jalan kabupaten diajukan ke Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Batola,” kata Fahrin.

BACA JUGA : Jalannya Bakal Diperbaiki, Ini Kata Warga Anjir Pasar Saat Bertemu Anggota DPRD Kalsel

Tokoh pemuda Bakumpai ini memastikan juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pinggiran, khususnya bantaran Sungai Barito dan lainnya. Termasuk, wilayah yang masuk rawan bencana di Batola.

“Selama ini, keberadaan masyarakat ini seperti terlupakan. Mereka harus diperjuangkan aspirasinya,” kata sarjana teknik ULM ini.

Berpengalaman penuh ikut kontestasi Pilkada Batola 2017 silam sebagai calon Wakil Bupati Batola mendampingi Hasan Ismail, ternyata di sela acara resesnya di dapilnya, Fahrin Nizar justru mendapat dukungan dari masyarakat.

BACA JUGA : Batatamba, Menggali Ritus dan Metode Penyembuhan Penyakit di Tengah Masyarakat Bakumpai

Hampir di setiap titik masyarakat yang menjadi konstituennya di Pemilu 2019 lalu, menghendaki Fahrin Nizar bisa maju mencalon sebagai kepala daerah pada pilkada serentak 2024 di Batola.

Menjawab keinginan masyarakat itu, politisi muda PDIP ini menuturkan dirinya masih fokus untuk menyelesaikan tanggung jawab sebagai wakil rakyat di DPRD Kalsel.

“Masih banyak yang harus dituntaskan dan diselesaikan. Jadi, saya masih konsentrasi di DPRD Kalsel,” kata Fahrin.

BACA JUGA : Pilkada Harus Jadi Momentum Regenerasi Pemimpin Kalsel

Ia mengaku secara jujur ada keinginan untuk ‘pulang kampung’ membangun Batola. Namun, Fahrin menegaskan sebagai kader banteng, dirinya menyerahkan keputusan dan mekanismenya yang berlaku di PDIP.

“Lebih penting lagi adalah dukungan dari masyarakat Batola. Itu adalah yang utama,” kata Fahrin, sembari tersenyum.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.