Minta Dana Hibah Dicairkan, KONI HSS Target 5 Besar di Porprov Kalsel 2022

0

TINGGAL beberapa bulan lagi, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI-2022 akan dihelat pada November 2022 mendatang.

SEBAGAI tuan rumah, Pemkab dan KONI Hulu Sungai Selatan (HSS) tengah menyiapkan 27 venue atau lokasi untuk 41 cabang olahraga (cabor) yang akan yang dipertandingkan di even empat tahunan itu.

Ada 7 venue tengah disiapkan Pemkab HSS. Yakni, lapangan sepakbola, lapangan boli, arena voli pantai, kolam renang Amandit Aquatic Center dan Stadion 2 Desember Kandangan.

Berikutnya, GOS Aluh Idut Kandangan, Lapangan Tenis Tumpang Talu, Gedung Serbaguna Ganda, lapangan tembak, lapangan voli indoor, lapangan dan sport di kawasan GOS Aluh Idut, serta lapangan balap sepeda di Kecamatan Sungai Raya.

BACA : Bina 42 Cabor, KONI Banjarmasin Target Pertahankan Juara Umum Porprov Kalsel 2022

“Ada 41 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov Kalsel XI-2022. Ini sesuai dengan proposal yang kami ajukan ke KONI Kalsel, Pemprov Kalsel dan Pemkab HSS. Kami optimitis Porprov Kalsel akan terlaksana dengan baik,” kata Wakil Sekretaris Umum KONI Kabupaten HSS, Mahyuni kepada awak media di Kandangan, Jumat (4/2/2022).

Dia hakkul yakin kontingen HSS sebagai tuan rumah akan masuk dalam lima besar dari 13 kabupaten/kota yang mengikuti even tersebut. Menurut Mahyuni, dengan hasil yang menggembirakan tentu harus dibarengi dengan persiapan matang.

BACA JUGA : Ada 38 Cabor Dipertandingkan di Porprov Kalsel 2022, KONI HSS Mulai Pusatkan Pelatihan Atlet

“Saat ini, semua atlet dari seluruh cabor yang akan dipertandingkan tengah mengikuti pemusatan latihan kabupaten (pelatkab). Kini sudah memasuki sesi akhir atau tahap pemantapan latihan. Pelatkab ini sudah dimulai sejak 1 Januari 2022 lalu,” kata Mahyuni.

Ia mengakui kendala dana masih menjadi hambatan bagi KONI HSS. Apalagi, hampir seluruh cabor ingin mempersembahkan prestasi bagi kontingen tuan rumah.

BACA JUGA : Pengurus PBSI Banjarmasin Dilantik, Yanto Target Juara Umum di Porprov Kalsel 2022

“Untuk itu, kami berharap dana hibah dari Pemkab HSS bisa segera dicairkan. Jadi, kami bisa memberli peralatan yang diperlukan bagi para atlet, tanpa harus meminjam dana talangan dari pihak ketiga,” ungkap Mahyuni.

Menurut dia, pelaksanaan Porprov Kalsel XI-2022 pun tinggal hitungan bulan, tepatnya pada November 2022 nanti. Dengan begitu, segala persiapan baik sebagai tuan rumah hingga mempersiapkan para atlet menjadi hal yang cukup mendesak.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/02/04/minta-dana-hibah-dicairkan-koni-hss-target-5-besar-di-porprov-kalsel-2022/
Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.