Tidaklanjuti Aspirasi Masyarakat Saat Reses, Paman Yani : Kami Bekerja untuk Rakyat

0

WAKIL Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, membuktikan tidak hanya menampung, namun juga menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

INI dibuktikan wakil rakyat yang akrab disapa Paman Yani saat menggelar reses di Desa Sukadamai, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (28/1/2024).

Bagaimana tidak, saat ada masyarakat menyampaikan aspirasinya untuk adanya Kantor Samsat Pembantu, Kantor Cabang Bank Kalsel, serta destinasi wisata di desa tersebut.

BACA : Perjuangkan Aspirasi Warga, Paman Yani Jadi Tokoh Inspiratif

Dihadapan ribuan warga yang hadir, Paman Yani langsung menghubungi Dirut Bank Kalsel melalui telepon dan meminta aspirasi masyarakat Desa Sukadamai langsung direalisasikan.

Sama halnya dengan pengembangan destinasi wisata di desa itu. Paman Yani langsung meminta Kepala Bappeda Kalsel untuk menyusun perencanaan pembangunan destinasi wisata yang layak.

“Kalau Kantor Samsat Pembantu di Mantewe sudah kita realisasikan dan saat ini sudah dalam proses pembangunan,” ungkap Paman Yani, saat reses di Desa Sukadamai.

BACA JUGA : Keluhan Petani Karet Tanbu, Dapat Respon Nyata Dari Paman Yani Saat Reses

Paman Yani menilai, adanya kantor Bank Kalsel di Desa Sukadamai akan menggeliatkan ekonomi masyarakat. Bahkan turut berimbas pada pembangunan daerah melalui PAD yang dihasilkan.

Di samping itu, Mantewe yang menjadi jalur lintas Banjarbakula dan Banua Anam ke Tanah Bumbu melalui jalan bypass, menurutnya juga harus dimanfaatkan untuk pengembangan wisata dan UMKM.

“Nah ini yang dikehendaki masyarakat, kemajuan daerah melalui aspirasi,” tutur Paman Yani.

Tidak hanya Desa Sukadamai, keseriusan Paman Yani dalam menjemput aspirasi juga dirasakan oleh hampir seluruh masyarakat di daerah konstituennya yakni Tanah Bumbu dan Kotabaru.

BACA LAGI :  Hari Pertama Reses, Paman Yani Soroti Kekurangan Air Bersih di Tanah Bumbu

Di beberapa desa yang menjadi lokasi reses, tidak sedikit masyarakat yang berterimakasih karena telah dibantu melalui alat mesin pertanian (alsintan), perlengkapan nelayan hingga pembangunan sekolah.

“Kita bekerja untuk kepentingan masyarakat, melayani masyarakat. Jabatan ini apapun namanya itu digaji dari uang rakyat, sewajarnya kita melayani masyarakat. Wajar jika masyarakat meminta hasil dari yang kita kerjakan,” pungkas Paman Yani.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukadamai, Budi Sriyanto, menilai Paman Yani merupakan sosok wakil rakyat yang tidak hanya mendengar aspirasi masyarakat, tetapi juga merealisasikannya.

“Sejauh ini hanya kepada Paman Yani kami bisa menyuarakan aspirasi langsung secara tatap muka. Saya rasa Paman Yani selalu membawa desa dan masyarakat menjadi lebih maju lagi,” ungkapnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.