Usai Kejadian Jamaah Umrah Terlantar, Kantor Naila Syafaah Cabang Banjarmasin di Jalan Pramuka Tutup

0

USAI gagal memberangkatkan jamaah umrah ke Arab Saudi, bahkan kini terluntang-lantung di Jakarta, sorotan publik mengarah ke Travel Haji dan Umrah PT Naila Syafaah Wisata Mandiri.

KANTOR Cabang Travel Naila Syafaah di Banjarmasin, terletak di bilangan Jalan Pramuka pun kini tampak tutup. Bangunan ruko berlantai 2 bercat coklat muda dengan rolling door warna merah itu ditutup.

Hanya papan nama dari poster menandakan bahwa biro perjalanan haji dan umrah asal Jakarta ini punya cabang di Banjarmasin. Tak ada aktivitas laiknya sebuah kantor usaha terlihat.

“Ruko ini disewa pihak Naila Syafaah. Kantornya baru saja dibuka, masih ada perbaikan,” ucap Hendra, pemilik ruko bersebelahan dengan kantor Naila Syafaah kepada jejakrekam.com, Kamis (6/10/2022).

BACA : Diduga Kena Tipu, Ratusan Jamaah Umrah asal Kalsel dan Kaltim Terlantar di Jakarta

Begitu mengetahui adanya kejadian ratusan jamaah umrah asal Kalsel dan Kaltim yang gagal berangkat ke Tanah Suci. Kini, mereka terpaksa ditampung di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Hendra mengakui banyak orang berkunjung ke Kantor Cabang Naila Syafaah.

“Ada beberapa jamaah yang datang, termasuk keluarga jamaah umrah yang menanyakan langsung soal keluarga. Tapi, karena kantor ini tutup, tidak ada yang bisa memberi keterangan,” ucap Hendra.

BACA JUGA : Arab Saudi Longgarkan Regulasi Covid-19, Warga Kalsel Berbondong-bondong Berangkat Umrah

Tak hanya para jamaah dan keluarga jamaah umrah, Hendra menyebut pihak kepolisian juga sempat mendatangi Kantor Travel Naila Syafaah di Jalan Pramuka, Banjarmasin ini.

“Sudah beberapa hari ini, kantor ini tutup. Kalau dihitung sejak Senin lalu, berarti sudah empat hari. Tak ada karyawan yang datang ke kantor ini,” tutur Hendra.

BACA JUGA : 357 Jamaah Haji Terbang Perdana dari Bandara Internasional Syamsudin Noor

Senada itu, Syaipul, tukang bangunan yang tengah memperbaiki ruko bersebelahan dengan Kantor Cabang Naila Syafaah mengakui hal senada.

Menurut Syaipul, sejak ada kejadian, banyak orang mendatangi Kantor Naila Syafaah. Hanya saja, sudah beberapa hari ini tutup, dan tak ada aktivitas layaknya sebuah kantor jasa.

BACA JUGA : Tradisi Unik dalam Ritual Urang Banjar Naik Haji dari Waktu ke Waktu

“Sebelum ada kejadian, kantor ini sempat buka tiap hari. Kecuali hari Sabtu dan Minggu, tutup karena hari libur,” tutur Syaipul.

Warga sekitar Kantor Naila Syafaah pun mengungkapkan bahwa ruko itu baru saja disewa pihak biro perjalanan haji dan umrah dua bulan lalu.

BACA JUGA : Daftar Tunggu Haji Kalsel Sudah 36 Tahun, Kemenag Prioritas Berangkatkan CJH Tertunda

“Ini hanya kantor cabang. Mungkin kantor pusatnya ada di Jakarta. Buktinya, tidak apa papan nama yang terpasang di depan bangunan ruko, layaknya biro-biro perjalanan haji dan umrah yang ada di Banjarmasin,” kata warga Jalan Pramuka, Banjarmasin Timur.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/06/usai-kejadian-jamaah-umrah-terlantar-kantor-naila-syafaah-cabang-banjarmasin-di-jalan-pramuka-tutup/
Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.