Kafilah MTQ Mulai Datang, Bandara Syamsudin Noor Siapkan 4 Area Penyambutan

0

MENDEKATI hari Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan, beberapa kontingen kafilah tiap provinsi mulai tiba di Kalimantan Selatan.

MENYAMBUT kedatangan para kafilah MTQ seluruh Indonesia, Bandara Internasional Syamsudin Noor sudah siap 100 persen.

Ahmad Zulfian Noor, Relation Manager Bandara Internasional Syamsuddin Noor bilang dalam menyambut kafilah dan tamu VIP/VVIP serta dewan hakim atau juri baik sistem atau alur kedatangan sudah siapkan dengan maksimal, Bandara Internasional Syamsudin Noor juga akan menambah jadwal penerbangan jika dibutuhkan.

BACA : Pemprov Kalsel Apresiasi Gerak Cepat PT PLN UWI Kalselteng Sukseskan MTQ XXIX Tahun 2022

“Saat ini sudah ada beberapa kontingen kafilah yang datang seperti kafilah Papua Barat dan Sumatra Barat. Nanti puncaknya mulai tanggal 8, 9 dan 10 Oktober sudah mulai berdatangan, kita sudah berkodinasi juga dengan SKPD yang ada di Pemprov Kalsel, kita telah menyiapkan area penyambutan dengan 4 area,” ungkapnya saat ditemui diruangannya, Kamis (6/10/2022).

Dirincikan Zulfian keempat area tersebut yakni baggage claim, exhibiton kedatangan, di kedatangan internasional dan posko terpadu, yang semuanya akan dibangun oleh Pemrpov Kalsel.

“Di MTQ ini kita mempersiapkan lebih ke arah kebersihan, petugas kita disiagakan untuk membantu kafilah MTQ, keamanan juga sudah dimatangkan, bandara sudah siap membantu dan mendukung pelaksanaan MTQ tahun 2022,” katanya.

Perihal pengamanan protokol kesehatan bagi kafilah yang datang ke tanah Borneo, Zulfian kata syarat aturan penerbangan sudah diinformasikan jauh hari jadi para penumpang sudah harus mempersiapkannya.

“Sesuai dengan aturan dari pemerintah bahwa bagi penumpang yang akan berangkat sudah harus booster, saya kira mereka pasti mempersiapkan mereka,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.