5 Hari Digeber di Banjarmasin, Perputaran Uang Transaksi BSF 2022 Capai Rp 831 Juta

0

PERPUTARAN uang (cash flow) transaksi selama perhelatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2022 yang diisi dengan berbagai even ternyata cukup gede, mencapai ratusan juta rupiah.

EVEN BSF 2022 yang berlangsung selama lima hari sejak 28 September-1 Oktober 2022 dipusatkan di Jalan RE Martadinata, depan Balai Kota Banjarmasin. Termasuk, ada pula Pekan Raya Banjarmasin di Siring Menara Pandang, Jalan Piere Tendean yang resmi ditutup oleh Wakil Walikota Arifin Noor, Sabtu (1/10/2022).

“Selama lima hari kegiatan BSF 2022, terdata dari hasil transaksi mencapai Rp 831 juta.  Ini termasuk, hadiah imunisasi emas 5 gram diumumkan oleh panitia,” ucap Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina saat menutup (closing ceremony) BSF ke-6 2022 di Panggung Siring Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (1/10/2022) malam.

Even BSF 2022 juga dirangkai dengan kedatangan para tamu khususnya rombongan walikota tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Wilayah V Regional Kalimantan serta melibatkan puluhan pengrajin kain sasirangan dan pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarmasin.

BACA : Begini Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 496, Simak Rangkaiannya

Kegiatan BSF 2022 dirangkai demi memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 tahun ini ditutup Walikota Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Arifin Noor bersama Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti.

Tampak pula, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, unsur Forkopimda Kota Banjarmasin, seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin serta ratusan warga yang memadati lokasi acara.

BACA JUGA : Berlangsung Seru, Yasin-Talia Menangi Pemilihan Putra-Putri Sasirangan Banjarmasin 2022

“Kami sampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penuh atas terselenggaranya seluruh rangkaian puncak Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 dan BSF ke-6 tahun 2022 sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” beber Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menghaturkan terima khusus kepada Dekranasda Kota Banjarmasin, dinas-dinas pengampu yang telah mendukung serta menyukseskan rangkaian Hari Jadi kota Banjarmasin ke-496. “Semoga kita dapat berjumpa kembali di tahun depan,” kata Ibnu Sina.

BACA JUGA : Tampilkan Karya Desainer Lokal dan Nasional, Para Model Bawakan Motif Sasirangan Lebih Modern

Acara penutupan BSF ke-6 dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis basional seperti Grup Band Unity, Nabila Maharani. Hingga, Parade Fashion Show Sasirangan didampingi para desainer nasional; Rudi Chandra dan Rya Baraba.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.