Begini Rangkaian Acara Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke 496, Simak Rangkaiannya

0

SEMESTINYA setiap tanggal 24 September setiap tahunnya menjadi hari istimewa bagi warga Kota Banjarmasin sebagai. Namun di Tahun 2022 ini peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin, harus ditunda oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

PENUNDAAN peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-496 ini lantaran ada beberapa agenda yang harus dilaksanakan oleh Pemkot Banjarmasin.

Seperti yang disampaikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina saat konferensi pers dengan awak media, di Kampung Katupat Sungai Bilu Banjarmasin. “Ada lima agenda yang harus diselesaikan, sehingga peringatan Harjad Kota Banjarmasin ke 496 tidak tepat waktu,” ujarnya Jumat (23/9/2022).

BACA: Dandani Kampung Ketupat Sungai Baru Rp 6 Miliar, Walikota Ibnu Sina Ingin Cepat Selesai

Didampingi Wakil Walikota Ariffin Noor, Sekdakot Ikhsan Budiman serta beberapa Kepala SKPD, H Ibnu Sina menyebut, lima agenda tersebut diantaranya pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) V Regional Kalimantan yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin.

Kemudian agenda rutin di tiap tahunan yakni Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-6 yang turut memeriahkan Harjad Kota Banjarmasin, serta Pagelaran Banjarmasin Expo serta Festival Banjarmasin Bungas yang menampilkan pertunjukan jukung hias.

“Sejak beberapa hari ini Pemkot Banjarmasin sudah menggeber berbagai macam kegiatan seperti, Tablik Akbar, Banjarmasin Bersalawat, serta melaksanakan Sholat Hajad di Masjid Nurul Amilin Haur Kuning Banjarmasin,” ujarnya.

“Kemudian ziarah ke makam Sultan Suriansyah, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Banjarmasin di Hotel Rattan Inn. Sedangkan hari puncaknya pada tanggal 28 September 2022 nanti peringatan digelar di Panggung Halaman Balaikota Banjarmasin,” bebernya.

BACA JUGA: Sambut HUT Kota Banjarmasin Ke-496, PTAM Bandarmasih Berikan 12 Unit Sepeda Ke Pelanggan Teladan

“Berikutnya, dilanjutkan Banjarmasin Expo, Kemilau Banjarmasin Bungas (Festival Jukung Hias), Penanaman Pohon yang dilanjutkan dengan penebaran Benih Ikan (Re Stoking) di Kawasan Kampung Katupat, serta terakhir Festival Anggrek Seribu Sungai di Komplek Screen House DKP3 Banua Anyar,” sambungnya.

Berbagai event yang diselenggarakan Pemkot Banjarmasin guna memperingati momentum spesial tersebut. Menggabungkan bermacam kegiatan yang digelar beberapa hari, suasana Kota Seribu Sungai ini memang selalu semarak dalam setiap perayaan hari jadi tersebut.

Pada tahun ini Kota Banjarmasin menapaki usia ke-496. Sederet acara pun dirancang pemkot, guna memeriahkannya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.