Ditetapkan Jadi Rektor ULM, Selasa Lusa Alim Bachri Dilantik Mendikbudristek di Jakarta

0

PROFESOR Dr Ahmad Alim Bachri resmi ditetapkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makariem sebagai Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) periode 2022-2026.

HAL ini berdasar keputusan Mendikbudristek, usai terpilih dalam pemilihan suara Senat ULM dan utusan menteri di Banjarmasin pada Kamis (1/9/2022) lalu.

Alim Bachri merebut dukungan mayoritas pemilih dengan mengantongi 68 suara, mengalahkan dua rivalnya yang merupakan pejabat petahana di posisi Wakil Rektor ULM periode 2018-2022.

BACA : Mendikbudristek Masih Berada di Amerika, Agenda Pelantikan Rektor ULM Molor

Berdasar surat dikirim Sekjen Menndikbudristek Suharti, diagendakan prosesi pelantikan untuk pengambilan sumpah/janji Rektor ULM periode 2022-2026 digelar di Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 3 Kemendikbudristek RI di Jakarta pada Selasa (4/10/2022) pukul 14.00 WIB hingga selesai.

Rencananya, Alim Bachri akan didampingi Rektor ULM yang digantikan Prof Dr Sutarto Hadi untuk serah terima jabatan petinggi kampus tertua di Kalimantan ini.

BACA JUGA : Target 100 Guru Besar Tak Tercapai di Era Sutarto Hadi, Jadi Tugas Rektor ULM Terpilih

Sementara, mengisi kekosongan posisi rektor, jabatan Sutarto Hadi yang sedianya berakhir pada 19 September 2022, diperpanjang beberapa hari hingga nanti dilantiknya Rektor ULM yang baru.

Sebelumnya, pelantikan Rektor ULM sempat tertunda, karena Mendikbudristek Nadiem Makarim masih berada dalam kunjungan kerja ke Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Rebut 68 Suara, Prof Achmad Alim Bachri Rektor ULM Terpilih Periode 2022-2026

Ketua Senat ULM, Prof Dr Hadin Muhjad mengakui ada kabar yang didapat dari Kemendikbudristek bahwa pelantikan Rektor ULM terpilih pada Selasa (4/10/2022) mendatang di Jakarta.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.