Disambut Bupati Tabalong, Komisioner KPU RI Pantau Langsung Pelaksanaan PSU di TPS 05

0

BUPATI Tabalong, H Anang Syakhfiani mengapresiasi atas perhatian KPU RI dan KPU Kalsel serta Bawaslu, akan proses demokrasi di Bumi Saraba Kawa.

HAL ini disampaikan Bupati Anang saat menyambut kedatangan Komisioner KPU RI, Parsadaan Harahap didampingi oleh Ketua KPU Kalsel Andi Tenri, yang memantau langsung proses PSU di TPS 05 Kelurahan Belimbing Raya, Sabtu (24/02/2024).

“Ini sebuah sinergitas dan kolaborasi yang sangat bagus,” ungkap Bupati Anang.

BACA: KPU dan Bawaslu Kalsel Kawal PSU Pemilu 2024 di Tabalong

Kedatangan pimpinan KPU RI ini, guna memastikan pelaksanaan pada pemungutan ulang dapat berjalan dengan baik. “Alhamdulillah di Tabalong ini berjalan dengan baik, masyarakat menggunakan hak pilihnya,” ucap Parsadaan Harahap.

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan di Tabalong yang telah mensuport berjalannya proses PSU. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, Kapolres, Dandim yang sudah mensupport, dan juga Bawaslu serta KPU,” ucapnya.

Parsadaan juga mengakui, bahwa masih banyak yang perlu dilakukan pembenahan dalam pelaksanaan pemilu serentak kali ini. Sehingga momentum pelaksanaan PSU ini sebagai bahan evaluasi, baik dari sisi sistem penyelenggaraan maupun petugas badan ad hoc.

“Saya kira harus banyak dikuatkan lagi termasuk juga perbaikan di badan ad hoc. Kita akan evaluasi semua PPK, PPS dan KPPS yang menurut kita belum bisa melaksanakan tugas dan fungsi secara maksimal,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.