Hadir di Tengah Masyarakat Dalam Program Jumat Curhat, Kapolda Kalsel Dengarkan Keluhan dan Masukan Warga Barito Kuala

0

MENJADI pelayanan dan pelindung masyarakat, Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto hadir di tengah masyarakat dalam Program Jumat Curhat, di Kelurahan Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (23/2/2024).

DIDAMPINGI Kapolres Barito Kuala, AKBP Diaz Sasongko, juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda kabupaten setempat, para lurah dan kepala desa, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat.

Dalam rangkaian tersebut, Kapolda hadir untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat.

BACA: Jumat Curhat Di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Masyarakat Apresiasi Pelayanan Kepolisian

Termasuk berbagai persoalan terkait dengan tindak kejahatan, gangguan kamtibmas, maupun terhadap pelayanan Kepolisian yang diberikan Polda Kalsel beserta seluruh polres jajaran.

Berbagai saran masukan disampaikan, diantaranya Kepala Desa Berangas Timur, Meri yang meminta penambahan personel di setiap polsek, hingga peran kepolisian terhadap macetnya jalan di kawasan Handil Bakti, karena pedagang kali lima (PKL) yang menggelar dagangannya hingga ke badan jalan.

Menanggapi hal tersebut, Irjen Pol Winarto menyampaikan, penambahan personel di setiap Polsek dan kehadiran Bhabinkabtibmas di setiap kelurahan akan diintensifkan lagi, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa memberikan rasa aman.

BACA JUGA: Kapolda Kalsel Pantau Proses Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan

“Untuk PKL, ke depannya kita akan duduk bersama dengan pemerintah daerah, para PKL dan masyarakat, sehingga mendapatkan solusi dan tidak ada yang dirugikan, kami selalu membuka diri untuk menerima masukan dan kritik dari seluruh lapisan masyarakat, guna membangun Kalsel untuk lebih baik lagi,” paparnya.

Terkait Pemilu, Kapolda mengimbau jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh informasi hoaks, ujaran kebencian atau hasutan yang bernuansa SARA. Apabila ada beredar di media sosial dan online, bijaklah dalam menggunakan media sosial.

“Kita ketahui tahap pemungutan suara pada pemilu pilpres dan legislatif Tahun 2024 sudah selesai pencoblosan, sekarang dilanjutkan dengan tahap penghitungan suara. Alhamdulillah di seluruh Wilayah Provinsi kalsel khususnya di Kabupaten Batola berjalan dengan lancar, mari sama-sama kita jaga situasi kamtibmas,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.