Mendikbudristek Masih Berada di Amerika, Agenda Pelantikan Rektor ULM Molor

0

MASA jabatan Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr Sutarto Hadi mestinya berakhir pada 19 September 2022 lalu. Namun durasi waktu jabatan akhirnya diperpanjang.

HAL ini terlihat ketika Sutarto Hadi bisa memimpin Rapat Senat Terbuka Dies Natalis ke-64 ULM di Audiotorium Unlam, Banjarbaru, Rabu (21/9/2022).

Sementara, agenda pelantikan Rektor ULM terpilih Prof Ahmad Alim Bachri terpaksa diundur, karena Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim kabarnya masih berada di Amerika Serikat.

Ini bisa terlihat dari status Instagram Mas Menteri-sapaan akrab Nadiem Makarim tengah mengisi beberapa agenda di Negeri Paman Sam, seperti memperkenalkan program Merdeka Belajar di New York University.

BACA : Rebut 68 Suara, Prof Achmad Alim Bachri Rektor ULM Terpilih Periode 2022-2026

“Agenda awal memang direncanakan pelantikan Rektor ULM terpilih (Prof Alim Bachri) sebelum Dies Natalis ke-64 Universitas Lambung Mangkurat. Namun, berhubung Mendikbudristek masih berada di Amerika Serikat, jadi terpaksa ditunda,” ucap Ketua Senat ULM, Prof Dr M Hadin Muhjad kepada jejakrekam.com, Kamis (22/9/2022).

Agar tak terjadi kekosongan di pucuk pimpinan Rektorat ULM, masa jabatan Sutarto Hadi diperpanjang beberapa waktu hingga nantinya Rektor ULM terpilih dilantik resmi oleh Mendikbudristek Nadiem Makarim di Jakarta.

BACA JUGA : Target 100 Guru Besar Tak Tercapai di Era Sutarto Hadi, Jadi Tugas Rektor ULM Terpilih

“Jadi, pelantikan Rektor ULM terpilih terpaksa molor. Diperkirakan, Mendikbudristek baru datang ke Indonesia pada Minggu (25/9/2022),” beber guru besar hukum administrasi ULM ini.

Dari skedul yang ada, Hadin menyebut prosesi pelantikan Rektor ULM Prof Alim Bachri baru bisa dihelat pada Rabu atau Kamis (28-29 September 2022) nanti di Jakarta.

BACA JUGA : Usai Membingkai Bayang-Bayang, Buku Kado buat Rektor ULM; Lini Masa Sutarto Hadi

Sekadar mengingatkan, Prof Alim Bachri yang merupakan guru besar Fakultas Ekonomi ULM ini terpilih sebagai rektor baru periode 2022-2026 menggantikan Sutarto Hadi yang sudah dua periode.

Alim Bachri merebut dukungan mayoritas dari Senat ULM dan utusan Mendikbudristek dengan mengoleksi 68 suara dalam pemilihan Rektor ULM di Aula Rektorat ULM, Banjarmasin, Kamis (1/9/2022) lalu.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.