Warga Ciptakan Kebersamaan, Satgas TMMD KE-119 Kodim 1013/Mtw Makan Bersama Warga

0

KEKOMPAKAN serta kebersamaan ditunjukkan TNI dengan warga masyarakat. Tidak hanya saat menggarap sasaran fisik, namun juga di saat berehat usai bekerja.

KEBERSAMAAN tersebut nampak terlihat, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 1013/Muara Teweh. Sambil menikmati hidangan makan siang, suasana akrab menjadi potret menyatunya TNI dengan rakyat, Sabtu (24/02/2024).

Lettu Czi Ahmad Munir, Pasiter Kodim 1013/Mtw yang selalu mendampingi di setiap kegiatan TMMD mengatakan, menjaga kekompakan dan kebersamaan antara anggota TNI dan warga bisa ditunjukkan dengan kegiatan makan bersama.

BACA: Bersama Warga Tim Satgas TMMD Ke-119 Mulai Bongkar RTLH

“Dengan duduk bersama dan tanpa ada sekat/penghalang, anggota dan warga dapat membaur. Hal ini menunjukkan bahwa antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain,” ucapnya.

Dia menambahkan, berkomunikasi secara langsung dilakukan guna menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar.

“Kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama masyarakat harus selalu dijaga, makan bersama masyarakat juga sebagai sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,” beber Lettu Czi Ahmad Munir.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.