Diduga Jadi Korban Tabrak Lari, Pengendara Motor Tewas Usai Terlindas Pickup di Jalan Pramuka

0

SUARA benturan keras terdengar nyaring di ruas Jalan Pramuka, Banjarmasin, Senin (19/9/2022) sekira pukul 09.40 Wita. Diduga pria yang tewas di tempat itu adalah korban tabrak lari.

INSIDEN berdarah ini terjadi di ruas Jalan Pramuka, Sungai Lulut, Banjarmasin, persisnya di depan Pondok Patin Bakar. Tak lama terdengar teriakan orang minta tolong, hingga warga pun berhamburan ke lokasi kejadian.

Mirisnya, sebelum sempat ditolong, korban yang sudah tergeletak di aspal dinyatakan meninggal dunia di tempat.

Relawan Rescue Gabungan, Nazir mengungkapkan korban bernama Yajid Ilhami (35 tahun). Dari identitas para KTP, tercatat tinggal di Gang Srikaya, Jalan Manggis, Kelurahan Kuripan, Banjarmasin Timur. “Saat dievakuasi ke rumah sakit, kepala korban banyak mengeluarkan darah,” kata Nazir.

BACA : Sepekan Patuh Intan; 9 Kasus Lakalantas dan 448 Pelanggaran Lalu Lintas Terdeteksi

Tak lama usai kejadian, pihak kepolisian dari pihak kepolisian dari Unit Lakalantas Polresta Banjarmasin tiba di tempat kejadian perkara.

Keterangan saksi mata di lokasi, Muhammad Anwar mengungkapkan bahwa korban mengendarai motor Honda PCX dengan nopol DA 6263 AGM.

“Yang bersangkutan diduga adalah korban tabrak lari hingga meninggal dunia. Saat kejadian, korban sempat ditabrak mobil pickup yang melaju membawa perabotan meubler di Jalan Pramuka,” ucap Anwar.

BACA JUGA : Lakalantas Meningkat Saat Momen Idul Fitri, Karo Ops Polda Kalsel : 12 Orang Meninggal Dunia

Rahmat, saksi mata lainnya menceritakan bahwa saat itu korban tengah mengendarai motornya menuju arah ke Terminal Km 6 Banjarmasin.

“Saat itu, ada buah mobil beriringan. Korban berkendaraan persis berada di tengah mobil. Itu saja yang saya sempat lihat kejadian,” ucap Rahmat, tukang parkir di Pondok Patin Bakar.

BACA JUGA: Cegah Lakalantas di Kawasan Sekolah, Banjarmasin Saat Ini Sudah Punya 6 ZoSS

Celakanya, korban tak sempat menghindar. Hingga akhirnya tertabrak dan sempat terlindas ban pickup, bahkan sempat terseret agak jauh dari lokasi kejadian.

Tak ayal, tubuh korban pun tumbang dan tergeletak mengeluarkan darah segera dengan kondisi terlungkup hingga tak bergerak lagi.

Saat kejadian yang membuat korban terkapar, berdasar keterangan para saksi sempat melihat dua mobil itu berhenti. Namun, kembali melanjutkan perjalanan. “Kata sopir mobil pickup yang menabrak mau mengantar barang dulu,” kata Rahmat lagi.

BACA JUGA : Pandemi Covid-19 Picu Angka Lakalantas di Kalsel Menurun Tajam

Polisi bersama relawan dibantu warga kemudian mengevakuasi korban diantar ke kamar pemulasaran jenazah RSUD Ulin Banjarmasin. Informasi dari Nazir bahwa pihak keluarga korban sudah mengetahui kejadian yang telah menimpa anggota keluarganya guna dimakamkan.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.