Segera Akhiri Masa Jabatan di Bawaslu Kalsel, Erna Kasypiah Ucapkan Kata Perpisahan

0

DUA periode duduk di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan, Erna Kasypiah akan segera meletakkan jabatannya pada 21 September 2022 ini.

ERNA Kasypiah tercatat duduk di Bawaslu Kalsel dua periode. Yakni, periode 2012-2017 dan berlanjut pada 2017-2022. Bahkan, sempat duduk di Tim Pemeriksaan Daerah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Erna Kasypiah yang merupakan Ketua Bawaslu Kalsel usai menggantikan Iwan Setiawan menjabat Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kalsel pada April 2019 silam.

BACA : Lepas Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan Beralasan Kesehatannya Sedikit Terganggu

Erna memang tak sendiri yang akan mengakhiri masa jabatannya di Bawaslu Kalsel. Ada satu koleganya yang juga berakhir periodisasi. Yakni, Iwan Setiawan (Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi). Sementara, Aries Mardiono melanjutkan periode keduanya usai diumumkan sebagai komisioner Bawaslu Kalsel terpilih periode 2022-2027 oleh Bawaslu RI.

BACA JUGA : Jabatan Segera Berakhir, Komisioner Ramai-Ramai Daftar di KPU dan Bawaslu RI

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan Bawaslu RI periode 2012-2017, periode 2017-2022 dan periode 2022-2027 atas arahan, bimbingan dan dukungan kepada saya dalam menjalankan tugas selama 10 tahun di Bawaslu Kalsel,” tulis Erna Kasypiah dalam kata perpisahan di akun facebooknya dikutip jejakrekam.com, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA : Dinilai Tak Profesional, Lima Komisioner Bawaslu Kalsel Dijatuhi Sanksi oleh DKPP RI

Erna yang aktif di Lembaga Kajian Keislaman dan Kemasyarakatan (LK3) Banjarmasin ini juga mengucapkan terima kasih kepada para komisioner dan sekretariat Bawaslu Kalsel, termasuk jajaran Bawaslu kabupaten dan kota di Kalsel dalam menjalankan tugas pengawasan, penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa baik pemilu maupun pilkada.

BACA JUGA : Adu Argumen Kubu Denny Vs Bawaslu Kalsel Soal ‘Bakul’ Sembako Covid-19 Di Sidang Etik DKPP

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPU Kalsel, Pemprov Kalsel, Polda Kalsel, Korem Antasari, media massa dan seluruh stakeholder yang sudah mendukung Bawaslu Kalsel selama ini. Saya secara pribadi mohon maaf kalau selama kita bekerjasama ada tingkah dan tutur kata yang kurang berkenan,” ucap lulusan IAIN (UIN) Antasari Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.