Diguyur Hujan Lebat Seharian, Sejumlah Wilayah di Banjarbaru Tergenang Banjir

0

SEJAK Senin (4/7/2022) dini hari, Kota Banjarbaru dilanda hujan deras dengan durasi cukup panjang. Hal ini memkicu beberapa wilayah tergenang banjir.

WILAYAH tergenang di Banjarbaru seperti di Jalan Mistarcokrokusumo Kecamatan Cempaka, Jalan Tonhar Syamsudin Noor, Jalan A Yani jembatan Brimob Loktabat, hingga Guntung Paikat.

Berdasarkan pemantauan di lapangan pukul 08.35 Wita, banyak kendaraan roda dua yang mogok dan sempat terjadi kemacetan serta pemotongan jalan di Jalan A Yani setelah Brimob Loktabat Banjarbaru karena tingginya genangan air yang masuk ke jalan raya.

BACA : Tangkal Banjir di Cempaka Banjarbaru, Ratusan Bibit Pohon Trembesi Ditanam

Relawan BPK Banjarbaru, Muhammad Zaini mengungkapkan ada beberapa daerah yang saat ini terdata terendam yakni Kampung Pelangi Sungai Kemuning, Jalan Suratno Loktabat Guntung Payung, Guntung Lua, Gang Keluarga belakang kantor Pajak Banjarbaru.

Namun, kondisi banjir saat ini pukul 13.05 Wita, Zaini mengatakan bahwa sudah mulai berkurang. “Di Gang Keluarga sudah surut walaupun ada beberapa rumah yang masih terendam, kemudian sekitar Sungai Kemuning dan Cempaka juga mulai surut. Saat ini masih banyak kawan-kawan relawan melakukan pembersihan,” tutur Zaini saat dihubungi jejakrekam.com, Senin (4/7/2022).

BACA JUGA : Deteksi Titik Rawan Banjir dan Puting Beliung, BPBD Banjarbaru Siapkan 15 Tim Reaksi Cepat

Terkait kesiapan, pihak Bdadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan BPK Banjarbaru sudah menurunkan semua personel ke lapangan.

Adapun diketahui warga Sungai Ulin, Gang Keluarga, Jalan Suratno turut meminta pertolongan evakuasi karena tingginya genangan air.

“Semua personel dan alat sendiri sudah dikirim ke lapangan, untuk warga yang minta evakuasi juga sudah dilakukan. Mereka kita evakuasi ke dataran yang tinggi,” imbuh Zaini.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.