Barito Berlian Motor Optimistis Angka Penjualan Mitsubhisi Fuso Meningkat Tajam

0

GERAI baru Mitsubishi Fuso di Jalan Gubernur Subardjo (Lingkar Selatan) Banjarmasin merupakan relokasi atau pemindahan tempat dari Jalan Ahmad Yani Km 22, Kota Banjarbaru.

HAL ini terkait dengan peraturan pemerintah daerah yang melarang kendaraan truk masuk ke jalan tersebut. Outlet dealer 3S ini pun dirancang dan dibuat khusus untuk memberikan pelayanan dan kepuasan bagi pelanggan Mitsubishi Fuso. Terdiri dari Mitsubishi Canter dan Fighter X sehingga memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin.

Business Manager PT Barito Berlian Motor,  Rudy Lim menjelaskan, dengan luas bangunan 2.246 m persegi, dealer 3S ini didukung tujuh service stall dan satu jalur inspeksi. Di mana dealer ini siap menunjang perawatan kendaraan hingga 20 konsumen setiap hari.

“Dealer Mitsubishi Fuso di Basirih melayani perawatan dan penjualan unit, target penjualan kendaraan total 25 unit per bulan, terdiri dari 22 unit untuk kelas LDT dan tiga unit untuk kelas MDT,” jelasnya.

BACA : Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross Meluncur di Banjarmasin

Area dealer dilengkapi showroom yang cukup luas dan area parkir depan mampu menampung kendaraan dalam jumlah besar. Tak ketinggalan gudang besar untuk stok sparepart lengkap sesuai kebutuhan pelanggan.

Pelanggan yang melakukan kunjungan dapat memilih dua jenis ruang tunggu yang terletak di lantai satu. Yaitu ruang tunggu khusus untuk merokok dan non-smoking. Masing-masing ruang tunggu disediakan snack corner, serta terdapat tambahan internet corner di ruang non-smoking.

BACA JUGA : Permintaan Kendaraan Niaga Tinggi, KTB-Barito Buka Dealer 3S Baru Di Banjarmasin

PT. Barito juga menyediakan layanan khusus bagi pelanggan yang merawat truk mereka di lokasi kerja melalui fasilitas Mobile Workshop Service (MWS). Selain itu, layanan purna jual Fuso juga didukung oleh mekanik profesional dan suku cadang asli Mitsubishi Fuso.

Ditambah lagi dengan hadirnya KTB Regional Training Center (KRTC) melengkapi dukungan Fuso secara menyeluruh bagi konsumen. KRTC adalah pusat pelatihan resmi untuk mekanik Fuso, di mana mereka akan dilatih secara profesional dan siap memberikan layanan berstandar nasional.

BACA JUGA : Suguhkan Fitur Canggih, Mitsubishi New Triton Hadir di Banua

Masih kata Rudy, pasar kendaraan komersial di wilayah Banjarmasin menaik. Seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian pasca menurunnya kasus Covid-19, Rudy optimistis penjualan Mitsubishi Fuso dapat meningkat.

“Tahun ini memang pertumbuhannya secara total dari market kurang lebih 27 persen untuk komersial car, artinya di sini ada canter dan Fuso secara keseluruhan,” tutur Rudy.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.