Permintaan Kendaraan Niaga Tinggi, KTB-Barito Buka Dealer 3S Baru di Banjarmasin

0

PT KRAMA Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, bersama PT Barito Berlian Motor (PT Barito) meresmikan dealer baru berstandar 3S (Sales, Service, Spare Parts) di wilayah Banjarmasin, Rabu (29/6/2022).

TEPATNYA di Jalan Gubernur Soebarjo RT 13, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Banjarmasin. Dealer ini merupakan dealer kedua dari PT Barito di Indonesia.

Director of Sales dan Marketing Division KTB, Duljatmono mengatakan wilayah Kalimantan terutama di Kalimantan Selatan memberikan kontribusi yang tinggi dari permintaan kendaraan niaga. Terutama di sektor bisnis logistik, pertambangan khususnya batubara, hingga perkebunan sawit.

“Saya percaya bahwa pasar ini akan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Kami ingin mendukung konsumen setia melalui dealer 3S terbaru ini bersama dengan PT Barito. Kami siap mendukung pertumbuhan bisnis konsumen untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” tutur Duljatmono.

BACA : Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross Meluncur di Banjarmasin

Terkait kebijakan pemerintah mengenai standar emisi Euro4 sejak April 2022 lalu, KTB sudah memproduksi kendaraan di kelas LDT (Light Duty Truck) dan MDT (Medium Duty Truck) dengan standar emisi Euro4.

“Sebagai distributor Mitsubishi Fuso, PT KTB telah mempersiapkan produk baru standar emisi Euro4 di kelas LDT yakni Canter dengan 15 varian dan MDT yakni fighter x Euro4 dengan 14 varian,” ujar Duljatmono.

Dia menyebutkan Kalimantan menyumbang kontribusi besar bagi Mitsubishi Fuso. Yakni angka penjualan menembus 12 persen secara nasional dan Banjarmasin berkontribusi 15,6 persen dari keseluruhan di Kalimantan.

BACA JUGA : Suguhkan Fitur Canggih, Mitsubishi New Triton Hadir di Banua

Bersama KTB, PT Barito berencana untuk mengembangkan bisnis lebih luas lagi di Banjarmasin dengan memberikan pelayanan yang unggul kepada seluruh konsumen. Yakni, dengan menghadirkan tenaga penjual profesional dan layanan purnajual yang andal melalui outlet baru.

Sementara itu, Director & Owner PT Barito Berlian Motor,  Henry Katio dalam sambutannya menyampaikan gerai ini adalah relokasi atau pemindahan tempat dari Jalan Ahmad Yani km 22, Kota Banjarbaru, di mana peraturan pemerintah daerah melarang kendaraan truk masuk ke jalan tersebut.

BACA JUGA : Jadi Penyangga IKN, Bupati Tabalong Usulkan 4 Program Infrastruktur ke Komisi V DPR RI

“Outlet dealer 3S ini dirancang dan dibuat khusus untuk memberikan pelayanan dan kepuasan bagi pelanggan Mitsubishi Fuso yang terdiri dari Mitsubishi Canter dan Fighter X, di mana akan dapat memenuhi permintaan konsumen di area Banjarmasin,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.