Pejabat Diberi Kesempatan Setahun, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina : Tak Bisa Bekerja, Disingkirkan!

0

MASA kepemimpinan duet Ibnu Sina-Arifin Noor di Balai Kota Banjarmasin akan berakhir pada 2024 nanti. Untuk itu, Walikota Ibnu Sina menekankan beberapa pesan penting kepada para pejabatnya.

“MASA jabatan kami berdua dengan Wakil Walikota Arifin Noor terbatas hanya sampai tahun 2024. Oleh karena itu, kalian (para pejabat) harus gaspool!” tegas Ibnu Sina, dalam sambutannya saat melantik 103 pejabat teras, pejabat administrator dan pejabat pengawas di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Jumat (22/4/2022).

Dengan proses yang tidak berlangsung lama, Ibnu Sina mengingatkan untuk segera beradaptasi. Apalagi, berdasar hasil konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kinerja para pejabat yang baru dilantik akan dievaluasi.

“Sejak hari ini harus bekerja sungguh-sungguh, bekerja dengan niat yang tulus dan harus berkonsultasi dengan pimpinan,” tegas mantan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PKS ini.

BACA : Pelantikan Kepala Disdukcapil Tertunda, Walikota Ibnu Sina Ambil Sumpah 103 Pejabat

Ibnu Sina yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel menegaskan para pejabat yang baru dilantik harus amanah dan penuh tanggung jawab, apalagi prosesi pelantikan berlangsung di dalam bulan suci Ramadhan.

“Bekerja dengan baik-baik. Sebab, tidak waktu lagi bagi kami untuk mengubah jabatan (pejabat) yang ada,” tegas Ibnu Sina.

Bagi pejabat yang sudah menduduki posisi sesuai dengan keahliannya, Ibnu Sina mengingatkan agar menjalankan visi-misi Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat.

“Tunjukkan kinerja yang baik. Bekerja harus dengan kerja sama. Jadi, satu tahun ini diberi kesempatan, jika tidak bisa bekerja, terpaksa saya singkirkan,” cetus Ibnu Sina.

BACA JUGA : Tinggal Dipilih dan Dilantik, 14 Pejabat Teras Balai Kota Sudah Dikantongi Walikota Ibnu Sina

Khusus untuk 13 pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang dilantik telah melewati serangkaian ters dari wawancara, penyampaian makalah hingga penandatanganan komitmen.

“Untuk itu, saya ingatkan layanan publik jangan dipersulit. Kalauu bisa diselesaikan hari ini juga , jangan ditunda tunda, jangan sampai menunda – nunda pekerjaan,” tegasnya.

BACA JUGA : Walikota Ibnu Sina target Visi Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat Tuntas pada 2024

Ibnu Sina memandang agenda tertunda juga harus segera diselesaikan dari target yang ingin dicapai Pemkot Banjarmasin. Ia tak memungkiri gara-gara masing kosongnya pejabat definitif, banyak lelang proyek bersumber dari APBD Kota Banjarmasin tahun 2022 menjadi tertunda.

“Saya beri waktu setengah bulan, maksimal satu bulan untuk melaksanakan program-program terutama lelang program fisik yang harus segera dilaksanakan. Terpenting, harus profesional dan loyalitas terhadap pimpinan. Insya Allah, hasil terbaik akan didapat,” pungkas Ibnu Sina.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.