Walikota Ibnu Sina target Visi Banjarmasin Baiman Lebih Bermartabat Tuntas pada 2024

0

DI TENGAH keterbatasan anggaran baik bersumber dari APBD Banjarmasin, APBD Provinsi Kalsel maupun APBN, Walikota Ibnu Sina menargetkan beberapa program kerja akan tetap tercapai pada 2023 dan 2024 nanti.

HARAPAN itu diungkap Walikota Ibnu Sina saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkot Banjarmasin di Hotel Galaxy Banjarmasin, Rabu (30/3/2022).

Dalam Musrenbang RKPD 2023, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Banjarmasin, Doyo Pudjadi dan Plt Kepala Bappedalitbang, Ryan Utama dan jajaran pejabat lain hadir.

“Perencanaan yang disusun secara strategis untuk pembangunan tahun 2023 dalam musrenbang ini. Dalam periode kedua ini, saya ingin menuntaskan secara maksimal dengan spirit kolaborasi,” papar Ibnu Sina.

BACA : Perda RTRW Banjarmasin 20 Kali Direvisi, RTH Hanya 3 Persen Jadi Atensi DPRD

Bagi dia, visi Banjarmasin Baiman Barasih Wan Nyaman dan Lebih Bermartabat bisa dituntaskan maksimal pada 2023, atau paling tidak bisa dituntaskan pada 2024 nanti.

Dua tahun dihajar pandemi, Ibnu Sina mengakui ada keterbatasan anggaran di APBD Banjarmasin, APBD Provinsi Kalsel dan APBN yang menjadi sumber dana pembangunan.

“Semoga dengan semangat kolaborasi pentahelix, hexahelix kemudian Kayuh Bambai agar tercipta Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat,” imbuhnya.

BACA JUGA : Paparkan Program, Ibnu-Arifin Bawa Visi Misi yang Sudah Terbukti untuk Banjarmasin

Sebelum Musrenbang, Focus Group Discussion (FGD) terkait kolaborasi pentahelix Kota Banjarmasin dalam upaya pemulihan ekonomi nasional melalui Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dihelat di Aula Kayuh Baimbai, Senin (28/3/2022).

Menghadirkan akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Kepala KPP Pratama Banjarmasin Eko Prihariyanto Wibowo sebagai narasumber. Ini untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui skema pentahelix. Yakni, melalui agregator atau lembaga keuangan sebagai pendorong proses pembangunan.

BACA JUGA : Bengkak Jadi Rp 170 Miliar, Pemkot Banjarmasin Terhitung 5 Kali Revisi Anggaran Covid-19

Kepala KPP Pratama Banjarmasin, Eko Prihariyanto memaparkan tujuan dari PPS ini dibentuk adalah membangun Indonesia ang lebih transparan. Ini diharapkan dapat menjadi solusi yang lebih baik dan di satu sisi membawa kita ke arah Indonesia satu.

“Intinya, pengungkapan sukarela tidak serta merta yang belum dilaporkan, akan tetapi mari kita telaah lalu klarifikasi dengan sebaik mungkin,” tandas Eko.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/03/30/walikota-ibnu-sina-target-visi-banjarmasin-baiman-lebih-bermartabat-tuntas-pada-2024/
Penulis Sirajuddin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.