Husairi Abdi

Pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar Panas, Suara Golkar Tak Bulat Sokong Antung Aman

0

PEMILIHAN Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar berlangsung panas. Kocok ulang pimpinan komisi yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan rakyat ini tersaji aksi saling jegal antar kader Partai Golkar.

KEBIJAKAN kocok ulang diterapkan DPRD Banjar berdasar kesepakatan untuk memberi jatah kepada fraksi-fraksi setengah periode atau 2,5 tahun.

Menariknya, berbeda dengan pemilihan unsur pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) lainnya, justru kocok ulang ini berlangsung alot dan panas di Komisi IV DPRD Banjar dalam rapat paripurna dewan di Gedung DPRD Banjar, Martapura, Rabu (6/4/2022).

Perebutan unsur pimpinan Komisi IV DPRD Banjar awalnya pertarungan head to head antara Derwana Farmei Golles JN dari Fraksi Partai Nasdem melawan Gusti Abdurrahman alias Antung Aman dari Fraksi Partai Golkar.

BACA : Sambut Tuntutan DOB Gambut Raya, DPRD Banjar Beri Sinyal Segera Bentuk Pansus

Pemilihan ketua komisi ini dilakukan secara terbuka, sehingga perebutan 12 suara pun bisa disaksikan publik yang menyaksikannya. Awalnya, antara Derwana dan Antung Aman sama-sama imbang karena merebut masing-masing enam suara.

Perubahan terjadi ketika anggota DPRD Banjar dari Fraksi Golkar, Rusdiana justru mengalihkan suaranya ke Derwana. Dengan begitu, suara Antung Aman pun terkorting.

Kondisi itu membuat Antung Aman heran. Politisi senior Golkar ini mengatakan baru kali ini justru suara partai beringin tidak padu dan satu, khususnya dalam pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar.

BACA JUGA : Supian Ancam Pecat Antung Aman, Kamaruzaman Bela Diri Berdasar Amar Putusan Mahkamah Partai

Namun, Antung Aman mengaku belum memutuskan apakah nanti akan membawa masalah itu ke DPP Partai Golkar melalui Mahkamah Partai atau tidak.

“Saya cukup heran sekaligus kaget, karena orang yang tidak satu partai saja mendukung. Tapi ini dari sesama Partai Golkar justru sebaliknya. Sepertinya ada yang tidak wajar dan perlu menjadi atensi bagi Partai Golkar sendiri,” ucap Antung Aman.

BACA JUGA : Antung Aman Dipilih Jadi Ketua, Golkar Kabupaten Banjar Kini Terbelah Dua

Pemilihan Ketua Komisi IV DPRD Banjar yang dilakukan voting secara terbuka hasilnya sebagai berikut :

Anggota yang memilih calon Ketua Komisi IV DPRD Banjar Derwana Farmei Golles JN dari Partai Nasdem:

1. Derwana Farmei Golles JN

2. Ismail Hasan (Demokrat)

3. Fitriah (PPP)

4. Mardani (Nasdem)

5. Hermani (PKB)

6. Rusdiana (Golkar)

Sedangkan anggota DPRD Kabupaten Banjar yang memilih Gusti Abdurrahman dari Partai Golkar,

1. Iqbal (Gerindra)

2. Ahdiat (PKS)

3.Soraya (PAN)

4. Diah Rivani (PDIP)

5. Syahrin (Gerindra)

6. Gusti Abdurrahman (Golkar).(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.