e-Parking Tak Berlaku? Antrean Truk Pencari Solar Mengular 2 Kilometer di Jalan Jafri Zamzam

0

ANTREAN truk untuk mendapat jatah solar di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) menjadi pemandangan biasa. Apalagi di tengah kelangkaan BBM jenis solar subsidi. Ironisnya, antrean itu justru berada di zonasi e-parking yang ditetapkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin.

ANTREAN truk, bus hingga mobil pick-up guna mendapat jatah solar bersubsid terlihat di ruas Jalan Jafri Zamzam, Kamis (10/3/2022). Saking panjangnya antre truk ini hingga mengular sampai dua kilometer. Sebab, dari depan SPBU Teluk Dalam di Jalan Jafri Zamzam, hingga ke Jalan Pembangunan depan Komplek Mulawarman.

“Pemandangan antrean ini sudah biasa. Apalagi, jika berada di depan SPBU. Memang sekarang makin panjang. Padahal, biasanya antrean ini terlihat di Jalan Achmad Yani dan Jalan Gubernur Soebardjo (Lingkar Selatan),” kata Husin, satu dari puluhan sopir truk yang rela mengantre berjam-jam bahkan seharian kepada jejakrekam.com, Kamis (9/3/2022).

BACA : Uji Coba di Jafri Zamzam, Dishub Banjarmasin : Berhasil, Parkir Tepi Jalan Diterapkan e-Parking

Menurut Husin, antrean ini karena memang stok solar bersubsidi kebanyakan cepat habis. Begitu datang ke SPBU usai disuplai Pertamina, cepat habis, sehingga antrean panjang pun menjadi pilihan.

“Daripada tidak dapat, ya sabar saja. Tapi, kalau ada orderan untuk mengangkut barang, saya akan layani. Daripada menunggu lama, kalau dihitung cukup, langsung tarik,” kata Husin.

BACA JUGA : Terapkan e-Parking, Sudah Saatnya Dishub Banjarmasin Punya Gedung Parkir

Sejumlah warga Jalan Jafri Zamzam pun mengatakan antrean ini memang memakan bahu jalan. Apalagi, berada di lokasi e-parking yang telah ditetapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin.

“Apakah e-parking ini belum berlaku? Padahal pengumuman dari Dishub Banjarmasin melalui spanduk disebutkan berlaku pada sejak Februari 2022 ini. Antrean truk untuk mendapat solar ini justru dari pagi sampai malam hari. Bahkan, ada yang bermalam sembari menunggu pasokan solar bersubsidi tiba di SPBU,” kata Abdi, warga Jalan Jafri Zamzam.

BACA JUGA : Wakil Walikota Arifin Siap Terbitkan Surat, Kapolresta Banjarmasin : Sikat Pelanggar Solar Subsidi!

Pelaksana Tugas Kepala Dishub Kota Banjarmasin Slamet Bedjo hanya mengomentari singkat soal antrean truk mengular di lokasi e-parking di Jalan Jafri Zamzam. “Itu hanya antrean truk untuk dapat solar di depan SPBU Teluk Dalam,” kata Slamet Bedjo.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.