Wakil Walikota Arifin Siap Terbitkan Surat, Kapolresta Banjarmasin : Sikat Pelanggar Solar Subsidi!

0

TUNTUTAN jalur khusus bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) disuarakan ratusan sopir tergabung dalam Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Kalsel diakomodir.

WAKIL Walikota Banjarmasin Arifin Noor saat menemui massa pendemo di depan Kantor Pemasaran PT (Persero) Pertamina Banjarmasin, Jalan Lambung Mangkurat, Selasa (9/3/2022). Para sopir angkutan pun konvoi dan memarkir armada truk di bahu Jalan Lambung Mangkurat.

“Aksi massa sopir angkutan yang tergabung dalam Organda Kalsel ini sangat wajar. Sebab, selama ini, mereka memang harus antre untuk mendapatkan solar bersubsidi di SPBU,” kata Arifin Noor di hadapan massa.

BACA : Unjuk Rasa Sopir Batal, Kapolresta Sebut Tak Boleh Ada Demo di Pelabuhan Trisakti

Menurut dia, jika antrean panjang bahkan sampai para sopir angkutan tidak mendapat BBM bersubsidi, hal itu akan mengganggu distribusi barang dari Banjarmasin, khususnya dari Pelabuhan Trisakti ke berbagai daerah di Kalsel dan Kalteng.

“Kalau masalah aturan, Pemerintah Kota Banjarmasin kalau memang dibutuhkan maka akan kami lakukan kajian di lapangan, agar pemerintah kota bisa mengeluarkan surat resmi,” ucap Arifin.

BACA JUGA : Tuntut Jalur Khusus Solar Di SPBU, Ratusan Sopir Demo Pertamina Banjarmasin

Mengenai permintaan para sopir angkutan khususnya dari Organda Kalsel meminta jalur khusus solar subsidi di SPBU, Arifin meminta data untuk mengetahui jumlah armada maupun sopir.

“Pengalaman para sopir saat BBM baru datang didistribusikan langsung habis di SPBU. Itu yang jadi masalah, tentu mereka ada kecurigaan kenapa bisa langsung habis,” papar Arifin.

“Ketegasan pengawasan juga perlu. Ini agar diketahui berapa distribusi yang datang, berapa rasio yang diperlukan masyarakat. Itulah yang harus kita penuhi, kalau ada penyimpangan maka dari pihak kepolisian yang akan menindak,” beber Arifin lagi.

BACA JUGA : Antre Solar hingga 5 Hari, Sopir Truk Gelar Unjuk Rasa di Trisakti

Melihat permasalahan banyaknya penyimpangan pendistribusian solar subsidi di lapangan, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito berjanji akan segera menindak para pelanggar.

“Saya perintahkan seluruh jajaran di Polresta Banjarmasin agar mengawasi SPBU. Kalau ada yang menyimpang, kita sikat saja, selesai masalah,” tegas perwira menengah Polda Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.