Antre Solar hingga 5 Hari, Sopir Truk Gelar Unjuk Rasa di Trisakti

0

RATUSAN sopir truk angkutan barang melakukan unjuk rasa di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Senin (1/11/2021). Mereka meminta ketersediaan solar lancar, agar tidak terlambat mengirimkan barang ke tujuan.

DALAM aksi, massa yang terhimpun Kumpulan Sopir Indonesia tersebut, menuntut empat hal. Pertama, mereka meminta penambahan kuota BBM jenis solar dan bio solar. Kedua, mendesak pihak terkait dalam hal ini aparat untuk menertibkan para pelangsir.

Kemudian, para sopir juga meminta dibuatkan SPBU khusus untuk pikap dan sejenisnya. Terakhir, massa juga meminta SPBU khusus untuk kepentingan truk angkutan barang.

Salah satu sopir truk tronton yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa para sopir bisa sampai antre solar bisa sampai 5 hari. Sementara, ia menyebut truk pelangsir dengan mudah mendapatkan solar.

“Lama antre selama 5 hari, dan harga solar juga dinaikkan dari harga 5.150 menjadi 5.700 rupiah. Belum lagi ongkos parkir. Sekali antre kami bayar parkir Rp 50 ribu,” ucapnya.

BACA JUGA: Tak Cuma di Banjarmasin, Sopir Truk Keluhkan Kurangnya Ketersediaan Solar di SPBU Paringin

“Saya pernah mau minta tolong untuk bisa mendapatkan solar, karena barang yang saya harus segera sampai ke tujuan dan orang yang punya barang nelpon terus menunggu barangnya. Ditanya sama orang parkir, kamu bisa bayar berapa?,” ucapnya mencontohkan orang yang mengatur parkir di SPBU tersebut.

Kesulitan solar ini terjadi di 4 SPBU sepanjang Jalan Gubernur Soebarjo. Bahkan banyak SPBU yang tidak mau menerima truk pengangkut barang.

“Kami berharap dengan adanya aksi ini pemerintah dan stakeholder yang terkait bisa mengatasi masalah ini, kami hanya menuntut agar solar mudah didapat,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.