Husairi Abdi

Isi Badan Otorita IKN Nusantara, Rosehan Minta Presiden Jokowi Akomodir Putra Terbaik Kalsel

0

KETUA Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Kalsel, HM Rosehan Noor Bachri meminta agar pemerintah pusat menempatkan putra Kalimantan dalam Badan Otorita Ibukota Negara (IKN) Nusantara.

HAL ini menyusul Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani UU IKN Nomor 3 Tahun 2022 yang disahkan DPR RI dalam rapat paripurna di Senayan Jakarta pada Selasa (18/1/2022).

“Patut kita ketahui bersama pasti akan dibentuk Badan Otorita IKN Nusantara sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi mengacu ke UU IKN Nomor 3 Tahun 2022 bahwa dua bulan setelah undang-undangan itu diundangkan akan ada kepala dan wakil kepala Badan Otorita IKN Nusantara,” ucap Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Senin (7/3/2022).

BACA : Kalimantan Selatan Jalur Strategis IKN

Mantan Wakil Gubernur Kalsel ini memprediksi kemungkinan pengumuman siapa Kepala Badan Otorita IKN Nusantara pada April 2022 nanti. Dengan begitu, berarti dalam waktu dekat ini.

“Untuk itu, saya berharap agar Presiden Jokowi memberi kesempatan kepada putra daerah Kalimantan. Saya tak menyebut itu berasal dari Kalimantan mana. Terpenting adalah berasal dari Kalimantan. Sebab, potensi sumber daya manusia (SDM) Kalimantan yang andal dan profesional juga ada,” papar Rosehan.

BACA JUGA : Jangan Jadi Penonton, IKN di Kaltim Harus Dimanfaatkan Maksimal oleh Kalsel

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel HM Rosehan Noor Bachri. (Foto Redkal)

Sebagai wakil rakyat dari Kalsel, Rosehan pun meminta secara khusus agar diberi tempat putra terbaik daerah di Badan Otorita IKN Nusantara. Rosehan mengungkap orang dekat yang merupakan eks mantan Juru Bicara Presiden Jokowi seperti Fadjroel Rachman (kini Dubes Kazakhstan-Tajikistan), Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming hingga bos Jhonlin Group, H Andi Syamsudin Arsyad (Haji Isam), bisa diminta masukannya.

BACA JUGA : Pintu Gerbang IKN, Kalsel Jadi Lumbung Ternak Sapi

“Mungkin putra-putri daerah Kalimantan bisa mengisi posisi wakil ketua atau deputi, jika nanti sudah ditunjuk Presiden Jokowi siapa yang menjabat Ketua Badan Otorita IKN Nusantara,” kata Rosehan.

Dia menegaskan hal itu merupakan harapan warga Kalimantan, khususnya Kalimantan selatan. Apalagi, posisi IKN Nusantara di Kaltim jelas berdampingan dengan Kalsel atau provinsi paling terdekat.

BACA JUGA : Lebih Paham Wilayah, Yani Helmi Berharap Kepala Badan Otoritas IKN Berasal Dari Kalimantan

“Kemudian, provinsi penyangga adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, tentu termasuk pula Kalimantan Selatan,” papar Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini.

Rosehan berharap Presiden Jokowi bisa mempertimbangkan bahkan mengakomodir harapan dari warga Kalsel, agar nantinya para pejabat yang mengisi Badan Otorita IKN Nusantara adalah putra-putra terbaik. Terkhusus lagi dari Kalsel atau Kalimantan umumnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.