Tunggu Surat Resmi OJK, Hana Wijaya Bisa Isi Posisi Direktur Utama Bank Kalsel

0

TAK lama lama lagi, posisi Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel, bisa segera terisi. Dengan begitu, kinerja bank pelat merah milik Pemprov Kalsel dan 13 kabupaten dan kota ini makin optimal.

UNTUK figur Dirut Bank Kalsel sendiri, saat ini masih berproses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan tinggal menunggu keluarnya surat resmi.

“Untuk figur yang akan menduduki jabatan dirut definitif Bank Kalsel tinggal menunggu surat resmi OJK,” ujar Sekdaprop Kalsel, Roy Rizali Anwar, usai rapat Badan Anggaran di DPRD Kalsel di Banjarmasin, Senin (22/11/2021).

Berdasarkan informasi, lanjut Roy, nama calon Dirut Bank Kalsel, adalah Hana Wijaya. Nah, jika surat resmi dari OJK telah terbit maka akan dijadwalkan pelantikan pengganti Agus Syabarudin yang memilih pindah ke Bank Banten.

BACA : DPRD Ingin Ada Aturan Khusus Terkait Masa Jabatan Dirut Bank Kalsel

Disinggung sosok Hana Wijaya sang calon yang akan menakhodai bank milik pemerintah di 13 kabupaten/kota se Kalsel ini, Roy menjelaskan, pernah berpengalaman di Bank Jawa Tengah (Jateng) juga bank swasta dan beberapa kali audiensi dengan Kepala Bakeuda Kalsel dan Kepala Bappeda Kalsel memang figur itu cukup menguasai.

Bank Kalsel pada tahun 2024 harus memenuhi modal inti sebesar Rp 3 triliun sedangkan saat ini masih sekitar Rp 1,9 teriliun. “Itu berarti masih kekurangan Rp 1,1 triliun lagi,” sebut Roy.

BACA JUGA : Saham Mayoritas Pemprov, Per April 2017 Modal Bank Kalsel Rp 1 Triliun Lebih

Adapun langkah pemenuhan target tersebut, salah satu strategi yang dilakukan melalui deviden yang didapatkan daerah baik kabupaten/kota maupun provinsi termasuk aset-aset yang ada.

“Kami berharap di bawah kepemimpinan beliau nantinya dapat membawa Bank Kalsel semakin baik,” pungkas Roy.

BACA JUGA : Dirut Bank Kalsel Bantah Mutasi dan Promosi Jabatan Pegawai Bermasalah

Seperti di ketahui, sekitar enam bulan silam, posisi Dirut Bank Kalsel lowong karena pejabat sebelumnya yaitu Agus Syabarrudin, pindah kerja ke Bank Banten.

Sejak itu pula posisi dihendel oleh Plt Dirut, IGK Prasetya yang menjalankan tugas cukup cemerlang hingga peforma Bank Kalsel hingga kini terus menanjak.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.