BKPRMI Kalsel Dilantik, Gubernur: Kuatkan Semangat Gotong Royong

0

DEWAN Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalsel Periode 2023-2027, resmi dilantik dan dikukuhkan, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, pada Jumat (9/2/2024).

PELANTIKAN dilakukan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, dan disaksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Kalsel mengapresiasi pelantikan yang baru dilantik dapat semakin memantapkan eksistensinya untuk menguatkan semangat gotong royong demi tercapainya tujuan organisasi dalam memberikan manfaat bagi agama, masyarakat dan bangsa.

BACA: Dilanda Musibah Banjir, BKPRMI Banjarmasin Gelar Doa untuk Banua

“Sehingga ke depannya BKPRMI Kalsel dapat melakukan penguatan kelembagaan, menyusun program kerja yang tepat dan menerapkan manajerial yang baik,” pesan gubernur.

Diungkapkan, BKPRMI Kalsel bisa berupaya memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat maupun organisasi kepemudaan lainnya. “Dengan menjalin kemitraan yang kuat, maka BKPRMI Kalsel dapat semakin berdaya saing, guna dan mampu ikut menjembatani berbagai persoalan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat BKPRMI, Said Aldi Al Idrus menambahkan, kepengurusan BKPRMI Kalsel yang baru dilantik dapat terus melanjutkan tongkat estafet perjuangan dalam memajukan pembangunan, khususnya dalam memajukan sumber daya manusia yang cinta Al-Qur’an.

“Dari kepengurusan yang baru agar bisa bersama-sama memberdayakan, mengakomidir dan memotivasi seluruh anggota dalam memajukan BKPRMI dalam memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” jelasnya.

BACA JUGA: Membanggakan, Paman Birin Terima Piala Tetap Juara Umum FASI dari BKPRMI

Ia menjelaskan, BKPRMI hadir sebagai salah satu media berdakwah para pemuda muslim dengan berbagai aktifitas keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. “BKPRMI mempunyai kekuatan dan posisi strategis sebagai motor penggerak dalam mengembangkan Masjid dari kalangan usia sehingga dapat meningkatkan kualitas sesama umat muslim,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPW BKPRMI Kalsel terpilih, Fahrurazi mengatakan, di bawah kepemimpinananya akan terus membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid dan mushalla agar bertaqwa senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan.

“Karena generasi muda Islam itu harapan masa depan bagi perkembangan dan kemajuan agama Islam, termasuk bagi kemajuan bangsa dan negara,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.